TP-PKK OKU Selatan Gelar Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri Tingkat Kabupaten

Muaradua wartaterkini.news–Diera digital atau secara populer sering disebut sebagai “jaman now”, merupakan era yang penuh tantangan dalam mendidik anak-anak remaja. Hal ini dikarenakan semakin banyak bentuk kenakalan remaja yang disebabkan oleh kemajuan teknologi dan informasi. Kenakalan remaja ini pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan moral dan spiritual remaja. Salah satu penyebab utama perusak generasi muda adalah narkotika dan zat aditif lainnya.

Baca Juga :  Masing masing 1orang Dalam Perawatan Status ODP PDP dan Positif Covid-19 di Asahan

Beberapa data menunjukkan bahwa penyalahgunaan narkotika, alkohol dan zat aditif lainnya di kalangan remaja cukup tinggi. Oleh karena itu, diharapkan orang tua semakin ekstra memberikan pengawasan kepada putra putrinya di rumah. Salah satu pemicu kenakalan remaja dapat dimulai dari rumah.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Asisten III Sekda OKU Selatan, H.Ramin Hamidi, saat membuka Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri Tingkat Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Sambangi Posko Gugus Tugas Covid-19 OKU Selatan

” Anak yang kurang perhatian dari orangtuanya di rumah biasanya mencari pelarian di luar rumah”. Ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Kelomopok Kerja IV, pada hari Kamis, 11 Oktober 2018, bertempat di Gedung Kesenian.

Dalam laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo mengatakan kegiatan ini diikuti oleh siswa SMP Negeri dan Swasta yang ada di dalam kota Muaradua.
Hadir pula Kepala Dinas KB dan Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala OPD dalam lingkungan pemerintah kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Jass 9 Resmi Digelar 22 Agustus, Pemkab OKU Selatan Gelar Rapat Persiapan

Kegiatan ini menghadirkan Nara Sumber dokter Febri Nata Mahadika, S. POG.
Dalam materinya, dokter Febri Nata Mahadika, membahas masalah Menstruasi, Kandungan, hingga Kesehatan Organ Kewanitaan. (wt01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini