Tokoh Masyarakat Bekasi Santuni Ratusan Anak – Anak Yatim

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news — Dalam rangka rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H , Tokoh Masyarakat Bekasi menggelar agenda kegiatan makan bersama ratusan Anak – Anak Yatim, & Para Janda, yang berada di Kampung Kali Jeruk, Desa kali jaya, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Senin (08/08/2022).

acara tersebut di awali dengan membaca surahtul Yasin, lalu dengan doa dan sholawat kemudian di lanjutkan dengan menyantuni Anak- Anak Yatim dan juga para janda.

Haji Amin Fauzi selaku Tokoh Masyarakat Bekasi Mengatakan, Kita disini memang mensupport mereka (Terkhusus) semua para jamaah yang dapat hadir pada sore hari ini untuk berkumpul bersama dengan adanya undangan dari kami selaku shohibulbait.

Baca Juga :  Lama Menganggur, Seorang Pria Nekat Cabuli Gadis Dibawah Umur

“Kita memang mensupport mereka dengan mengundang untuk ibadah bersama – sama, akan tetapi ada hasil akhir yaitu dengan berkumpulnya kita disini menjadi hal kegembiraan dan senang bersama dengan tidak adanya perbedaan,” Tutur Amin Fauzih.

Digelarnya acara ini, juga menjadi momentum di bulan 10 Muharram, dengan mencari keberkahan dan ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala, dengan niat Lillahita’ala berbagi kepada sesama.

Baca Juga :  Muna Barat Mendapat Anggaran SBSN Pembangunan Kantor KUA

“Ini juga adalah salah satu ikhtiar, dan saya juga berpatokan kepada Hadits Nabi, satu butir nasi yang di makan oleh para kaum dhuafa dan yatim akan menjadi saksi keberkahan nanti di yaumul Hisab,”Imbuhnya.

Selain dari kegiatan yang dilakukan secara rutin ini setiap bulannya ini, kedepan akan ada program keberangkatan umroh bagi warga sini dan ada program – program realigi dengan berziarah ke makam para wali yang berada di luar Jabodetabek.

Baca Juga :  Aturan Wajib Peserta Aktip BPJS Kesehatan Di Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Gencar Disosialisasikan

Sementara itu Ibu Mardiyah salah satu warga yang hadir Mengungkapkan, dalam acara makan bersama dan santunan ini sangat merasa bersyukur bisa hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah saya selaku warga sini sangat bersyukur, dengan adanya acara pengajian dan santunan yang dilakukan secara rutin, hal ini sangat mengarah kepada hal positif bagi masyarakat disini yang membutuhkan, Karena Pak Haji Amin bisa saling berbagi kepada sesama warga dan para tetangga yang ada di sekitar kediaman rumahnya,”Pungkasnya. (Rizki Ramadhan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini