TNI Angkatan Darat Siap Kawal Pesta Demokrasi 2019

Magelang,Wartaterkini.news – Kasad  Jenderal TNI Mulyono juga menegaskan TNI Angkatan Darat akan turut membantu,  mengawal dan menjaga pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pilleg yang akan gelar pada  April 2019 mendatang. 

“Hal ini untuk menjamin ketertiban dan kenyamanan rakyat dalam menggunakan hak-hak politiknya.”Kata Mulyono memimpin Upacara Wisuda  136 Purnawirawan Perwira Tinggi (Purnawira Pati) TNI AD di Gedung Lilly Rohli Akademi Militer (Akmil), Magelang, Minggu (11/11/2018).

Baca Juga :  Bersama Komunitas RB, Gubernur Akmil Gowes Keliling Magelang

Menurut Mulyono, Alumni Akmil 1983 juga masa-masa ini merupakan momen pembuktian atas Netralitas TNI yang menjadi komitmen bangsa, serta sebagai salah satu indikator demokrasi bangsa yang sehat.

“Sejalan dengan itu, bagi para Wisudawan/Wisudawati yang ingin melanjutkan pengabdiannya kepada rakyat melalui jalur politik, kami berharap agar jiwa dan semangat untuk tulus berbakti kepada negara dapat terus dikobarkan”kata Kasad.

Baca Juga :  DPD Golkar Labuhanbatu Gelar HUT Golkar ke 57

Menurutnya, Kiprah para Wisudawan/Wisudawati bersama para Purnawirawan lainnya sangat penting dalam menanamkan  nasionalisme dan nilai-nilai pengabdian kepada seluruh anak bangsa.

Kasad mengingatkan purnawira Pati TNI AD yang telah bernaung di bawah bendera partai politik berbeda agar tetap menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan sesama purnawirawan TNI AD karena menurutnya semuanya telah pernah berjuang dan mengabdi bersama-sama di TNI AD.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur Gelar Sholat Jenazah Secara Ghoib Doakan Percha Leanpuri

Pada acara Wisuda Purnawira, selain diberikan piagam,  para Pati  ini juga dilepas  oleh Taruna Akmil dengan diiringi  Genderang dan Seruling Canka Lokananta hingga pintu gerbang Kesatrian Akmil. (Yudi Rahman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini