TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.newsKegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Inspektur Upacara Drs. Yunianto Dwisutono selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Yogyakarta yang mewakili Penjabat Walikota Yogyakarta, Selasa (26/07/2022).

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan Naskah oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Yogyakarta Drs. Yunianto Dwisutono serta Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto. Dilanjutkan penyerahan alat peralatan kerja secara simbolis dan pemukulan Bende oleh Inspektur upacara di Lapangan Parkir Bakpia Jogkem Jalan Ireda No. 5, Keparakan, Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta, DIY.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Yunianto Dwisutono (Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Yogyakarta), Kolonel Inf Wawan Indaryanto (Kasipers Kasrem 072/Pmk), Letkol Inf Arif Harianto (Dandim 0734/Kota Yogyakarta), Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan S.I.P. (Kasdim 0734/Kota Yogyakarta). Serta AKBP Fahmi Arifitrianto (Wakapolresta Yogyakarta), Gatot Guno Sembodo SH, MH (Kajari Kota Yogyakarta), Tasiman SH (Sekertaris PN Kota Yogyakarta), Edi Wijayanti, S.E, M.H.Kes (Kasubag Humas DPRD Kota Yogyakarta) serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Pelihara Kemampuan Menembak, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Latbakjatri

Dalam amanat Penjabat Walikota Yogyakarta yang dibacakan oleh Inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya pada rekan-rekan TNI, dalam hal ini Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, Instansi Vertikal, serta Komponen masyarakat lain atas segenap partisipasi dan bantuannya secara fisik, moril, dan materiil kepada masyarakat. Utamanya bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan yang akan menjadi lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022.

“Program TMMD Sengkuyung Tahap II ini juga sebagai cara kita merawat, mengikat kebersamaan, dan manunggal dengan TNI untuk mengatasi persoalan kebangsaan Indonesia. Selain itu, program kegiatan lintas sektoral ini juga dapat kita optimalkan guna membangun fasilitas dengan layak di kampung-kampung Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Baca Juga :  Di Sinyalir Lakukan Asusila, Kades Candimas Akan Memecat Kadusnya

Amanat diakhiri dengan pernyataan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Dilanjutkan pemukulan Bende oleh Inspektur Upacara didampingi oleh segenap Forkopimda Kota Yogyakarta.

Usai upacara pembukaan TMMD, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto dalam wawancara dengan awak media menyampaikan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 ini akan melaksanakan pembangunan fisik berupa Paving Block 444 meter. Kemudian Pembuatan Sistem Penampungan Air Hujan (SPAH) 19 Unit, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 10 unit, Rehab MCK 4 unit, dan Rehab Ruang Terbuka Hijau 1 unit. Sedangkan untuk kegiatan non fisik akan diisi dengan Sosialisasi Pencegahan Pekat Narkoba, Bela Negara dan Cinta Tanah Air, Pencegahan Stunting, Pelayanan Sunatan massal, pemberian Beasiswa untuk anak SD dan SMP dari Baznas Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Empat Taruna Akademi Militer TNI-AD, Audiensi Bersama Dandim Kota Yogyakarta

“Kami optimis kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini akan menjadi sarana strategis dalam meningkatkan keberdayaan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan menjadi pelaku utama pembangunan yang perlu didukung dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan. Hal tersebut kemudian akan terwujud melalui kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat,” pungkas Dandim.

Selesai kegiatan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022 dilanjutkan dengan pemberian Beasiswa untuk anak SD dan SMP Kelurahan Prawirodirja, Kemantren Gondomanan. Serta pemberian Bantuan Penguatan RTLH dari Baznas Kota Yogyakarta kepada Dandim 0734/Kota Yogyakarta. Juga dilakukan peninjauan ke sasaran fisik TMMD di antaranya lokasi Pembuatan Sistem Penampungan Air Hujan (SPAH) dan lokasi Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini