TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Ditutup

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.newsTMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan resmi ditutup, Rabu (24/08/2022). Penutupan ditandai dengan pemukulan bende serta penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan dan prasasti oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto bersama Pj. Walikota Yogyakarta Sumadi, S.H., M.H.

Kegiatan penutupan TMMD dilaksanakan di halaman Balaikota Yogyakarta Jalan Kenari No. 56 Mujamuju Kemantren Umbulharjo Yogyakarta dengan dihadiri Pj. Walikota Yogyakarta Sumadi, S.H., M.H., AKBP Fahmi Arifitrianto (Wakapolresta Yogyakarta). Kemudian Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P. (Kasdim 0734/Kota Yogyakarta), Mayor Cba Wiwik (Pasi Log Rem 072/Pmk), Ella Gunadia Ratna Dewi, S.H (Jaksa Fungsional Kejari Kota Yogyakarta), Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. (Ketua PN Kota Yogyakarta), se-Danramil Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Kemenhub Keluarkan Maklumat Pelayaran Cuaca Ekstrem

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dibacakan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengatakan, kegiatan acara penutupan TMMD tahap II TA 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum. Yaitu untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Program TMMD dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” yang dimulai Tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 (selama 30 hari) telah menyelesaikan beberapa pembangunan. Sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, di antaranya yaitu, Pemasangan Conblok 444 M, Pembuatan SPAH (Sistem Penampungan Air Hujan) 19 unit dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 10 unit. Serta Pembangunan MCK 4 Unit, sekaligus Rehab Ruang Terbuka Hijau 1 unit.

Baca Juga :  Polsek Ampana Tete Gelar Perpustakaan Keliling, Bantu Minat Baca Anak di masa Pandemi

Selain itu, juga telah menyelesaikan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamtibmas dan Pekat, Bela Negara dan Wasbang. Juga Penyuluhan Stunting dan cara hidup sehat serta Pemberian Bea siswa untuk anak SD dan SMP.

Oleh karena itu, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil.

Baca Juga :  Partai Gelora Kabupaten Bekasi Gelorakan Tanam Pohon Hadapi Climate Change

“Sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” kata Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya TMMD ini. Setelah pelaksanaan TMMD, Kodim akan melaksanakan evaluasi khusus untuk tim Satgas itu sendiri.

“Saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata, sikap dan tingkah laku para prajurit saya yang tidak berkenan di hati masyarakat. Saya yakin itu bukanlah unsur kesengajaan,” tutur Letkol Inf Arif Harianto. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini