Tinjau Vaksin Vaksin Masal di OKU, HD Optimis Sumsel Segera Capai Herd Immunity

OKU Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H. Herman Deru semakin optimistis Sumsel segera mencapai herd immunity awal tahun 2022 mendatang. Pernyataan itu diungkapkannya usai Ia meninjau vaksinasi massal yang digelar Leanpuri Center & Foundation bekerjasama dengan Liga Mahasiswa Nasdem di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (6/12).

Menurut Herman Deru optimisme itu muncul setelah Ia melihat capaian vaksinasi di beberapa kabupaten salah satunya Kabupaten OKU yang telah mencapai 61% di awal Desember 2021. Jika capaian ini terus didorong semua stakeholder terkait, Bapak Infrastruktur itu semakin yakin target herd immunity (kekebalan kelompok) di Sumsel tahun 2022 segera tercapai.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Berikan Semangat Bagi Penderita Kanker Sebagai Wujud Kepedulian

“Capaian vaksinasi di OKU sangat baik sudah 61%. Kalau ini bisa naik lagi sampai 70% lebih maka OKU dan Sumsel bisa herd immunity tahun 2022. Pemerintah tidak bekerja sendiri maka vaksinasi seperti yang dilakukan Leanpuri Center dan Liga Mahasiswa ini harus diikuti organisasi dan komunitas lain juga,” jelas Herman Deru.

Menurut Herman Deru komunitas mahasiswa dan organisasi, anggota dewan juga para ibu-ibu bisa melakukan gerakan vaksinasi ini dan Pemprov Sumsel melalui Dinas Kesehatan siap memberikan dukungan. Hal ini tak.lain untuk.mendukung pemerataan vaksinasi di Sumsel.

Baca Juga :  Tiga Pilar Jakarta Barat Gelar Aksi Damai 'Papua Adalah Kita'

Sementara itu Ketua Pembinaan Yayasan Leanpuri Center & Foundation Hj Ratu Tenny Leriva HD mengatakan untuk vaksinasi kali ini tercatat sebanyak 1000 peserta yang akan divaksinasi. Atas partisipasinya ikut vaksinasi tiap peserta juga diberikan bantuan beras oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD Sumsel sekaligus Ketua DPD Nasdem Yenny Elita S.Pd. MM, Plh Bupati OKU Drs.H. Edward. MH, Plh Ketua TP PKK Kab OKU Hj. Desi Kasnayati, Ketua DPRD Kab OKU Ir. H. Marjito Bachri ST, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. SAP, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK.MH, Kajari OKU Asnath Anytha Idatya Hutagalu SH.MH serta Ketua Liga Mahasiswa Nasdem, Jason Gunawan.

Baca Juga :  Herman Deru Buka Bazar UMKM Bersama Sumsel Maju

Dalam kegiatan Gubernur Sumsel Herman Deru juga melakukan penyerahan simbolis kartu vaksin dan bantuan beras kepada masyarakat Kab OKU. (One/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini