Tinjau Jembatan Ambruk Diterjang Banjir di Desa Karang Agung,Wabup PALI Himbau masyarakat Agar Menjaga Kebersihan Sungai

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pada Rabu, 10 Juli 2024, Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono, melakukan kunjungan ke Desa Karang Agung untuk meninjau kondisi jembatan yang ambruk dan hanyut akibat di terjang arus sungai dan sampah yang sempat viral di media sosial.

 

Kunjungan ini merupakan respon cepat Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atas kejadian ambruk dan hanyutnya jembatan akses tersebut.

Wakil Bupati PALI di dampingi oleh Kadis PUTR PALI, Kepala BPBD, Kapolres PALI diwakili Kanit Tipikor, Camat Abab, Kades Karang Agung, Kapolsek Penukal Abab, Ketua BPD Karang Agung, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :   DPD KNPI PALI Kirim Pemuda Ikuti Pelatihan Digitalisasi di Kota Bandung,Ini Harapan Wabup Soemarjono

 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Soemarjono menyatakan komitmennya untuk segera mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

 

“Kami berkomitmen untuk mengatasi permasalahan ini secepat mungkin,” ujar Soemarjono

 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menginstruksikan Kadis PUTR untuk merancang dan merencanakan anggaran perbaikan jembatan ini pada tahun 2025.

Namun, mengingat urgensi jembatan ini sebagai akses jalan produksi yang sangat vital bagi warga untuk ke kebun, Wabup Soemarjono menyampaikan bahwa pihaknya akan mengajak PT PHE untuk membantu membuatkan jembatan sementara.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Lantik 167 Bintara Polri Lulusan Pendidikan Pembentukan di SPN Betung

 

“Kami akan panggil pihak PT PHE agar bisa membantu membuatkan jembatan sementara,” tambahnya.

 

Selanjutnya wabup menghimbau kepada Kepala Desa Karang Agung untuk bersama sama masyarakat menjaga kebersihan sungai, jangan sampai kondisi sungai kotor penuh dengan sampah sampah.

 

Sementara itu, Kepala Desa Karang Agung Ali Wardana berharap agar jembatan ini segera dibuatkan jembatan darurat.

 

“Jembatan ini sangat vital bagi warga, terutama untuk akses ke kebun,” kata Kepala Desa.

Baca Juga :   Lantaran Usia Bangunan Sudah Tua, Jembatan Penghubung di Tulung Selapan Ambruk

 

Warga Juga mengucapkan terima kasih atas Kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan menunjukkan kepedulian pemerintah daerah terhadap infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. (Hr/Red)