Tinjau Arus Lalu Lintas Mudik 2024, Kapolsek Cikarang Barat Berikan Himbauan Bagi Masyarakat

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran melakukan monitoring arus mudik di pertigaan Lampu merah Telaga Asih (Gerbang Tol Telaga Asih) pada jumat (05/04/2024) sore.

Selain memantau titik-titik rawan kemacetan, dirinya juga memastikan bahwa U turn liar yang sudah di tutup tidak dibuka lagi.

“Arus lalu lintar dari barat menuju arah timur melintasi jalur pantura, mulai dari Cibitung melintasi Kalijaya sampai ke SGC, Cikarang Utara masih lancar terkendali meski volume kendaaraan agak padat. Namun sampai saat ini dengan berharap penutupan U turn yang ada di sepanjang jalan panturan efektif dan arus lalu lintas lebih lancar,” ujar Gurnald.

Baca Juga :   Cegah Kejahatan Jalanan, Kapolsek Cikarang Barat Pimpin Patroli Skala Besar

Selain itu, dirinya juga mengatakan bagi masyarakat yang melintas di jalur pantura yang ingin putar balik bisa menggunakan U turn di tiga titik.

“Silahkan masyarakat yang melintas dijalur pantura ada tigak titik U turn yang resmi dan bisa di gunakan. Pertama di Suzuki, kedua di Gobel, juga di Hitahci. Itu U turn yang resmi. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, namun kebijakan ini kita lakasanakan untuk kepentingan bersama agar arus mudik bisa lancar,” ucapnya.

Baca Juga :   Gelar Ngopi Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat

Selanjutnya, ia juga menghimbau pada masyarakat untuk tidak melewati pembatas jalan untuk berputar. Di samping membahayakan dirinya juga orang lain.

“Di himbau untuk masyarakat untuk tertib, tidak melawati pembatas jalan. Karena akan merugikan diri sendiri juga orang lain. Untuk para pak ogah (penjaga putaran liar, red) yang sudah merusak U turn atau membuka paksa akan kita proses. Sama saja dia melawan petugas. Tolong kepada warga cibitung dang cikarang barat mari kita tertib sama-sama,” pungkasnya. (Kikih/Red)