Tingkatkan Silaturahmi Antara Mitra Kerja, SMSI OKU Selatan Sambangi Ruang Kerja Kapolres

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sambangi Mapolres OKU Selatan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas.

Kunjungan SMSI OKU Selatan ini dipimpin langsung oleh Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana yang didampingi Bendahara Hendriana Wati.,S.Pd dan Anggota SMSI, Afri Yansah.

Kedatangan Kepengurusan SMSI seusai tatap muka bersama wartawan yang bertugas di OKU Selatan itu disambut langsung oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho di ruang kerjanya.

Pada kesempatan ini Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana mengatakan maksud dan tujuan SMSI OKU Selatan menyambangi Mapolres OKU Selatan untuk meningkatkan silaturahmi antar mitra kerja SMSI yang ada di kabupaten OKU Selatan.

Dikatakan Ayik sapaan akrab Sri Fitriyana kegiatan ini merupakan program kerja SMSI seluruh kabupaten kota di Indonesia begitu juga SMSI OKU Selatan terutama dalam meningkatkan kerjasama di berbagai lintas sektor, baik itu aparat penegakan hukum maupun Pemerintah Daerah.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir Susulan, Pemda OKU Selatan dan Polres Dirikan Posko di Polsek Muaradua

“Ini merupakan salah satu agenda kerja kami dan kebiasaan SMSI, guna meningkatkan kerjasama dalam menyajikan informasi terkait penegakan hukum, sekaligus silaturahmi dengan pejabat yang baru”, jelas Ayik Ketua SMSI OKU Selatan yang juga pengurus PWI OKU Selatan

Lebih lanjut Ayik mengatakan SMSI merupakan organisasi konstituen dewan pers atau perpanjangan tangan dewan pers yang terstruktur dari pusat, provinsi hingga daerah. SMSI merupakan organisasi peraih Muri sebagai organisasi terbesar di dunia yang menaungi pemilik media online.

“Dengan anggota lebih dari 2000 pengusaha pers atau siber, SMSI menerima penghargaan rekor Muri sebagai organisasi terbesar di dunia, pada 28 Februari 2020”, ungkapnya

Selain itu SMSI juga dianugerahi penghargaan MURI atas kecepatan daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam menyampaikan tulisan opini bertema “Mendambakan Keadilan Sosial”.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Pimpin Monitoring Pencoblosan di TPS Pemilu 2024

“Hanya dalam kurun waktu 7 jam, opini yang disampaikan SMSI ke anggotanya sudah dimuat 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke”, jelasnya

Sementara itu Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho mengucapkan terimakasih atas kunjungan kepengurusan SMSI OKU Selatan.

“Terimakasih atas niat baiknya dan kunjungannya ke Polres OKU Selatan”,ucap Kapolres

Dalam bincang santai bersama pengurus SMSI, Kapolres juga mengatakan sudah lama dekat dengan wartawan. Bahkan ketika masih bertugas di Lampung Selatan dan di Mabes Polri.

Kapolres juga berharap, hubungan baik yang telah terjalin agar dapat dipertahankan. Semua rekan-rekan media yang bertugas di OKU Selatan merupakan mitra kerja semua pihak.

“Media merupakan mitra semua pihak dalam menyampaikan informasi kepada publik. Selain itu media juga merupakan alat kontrol bagi lembaga yang ada, baik lembaga hukum maupun pemerintah dalam melakukan kinerjanya,”ungkapnya.

Baca Juga :   Cegah Peredaran Narkoba, Polres OKU Selatan Larangan Masyarakat Mainkan Musik Remix

Selain itu tambah Kapolres, media juga memiliki peranan penting dalam menjaga situasi kamtibmas terkhusus dalam wilayah hukum Polres OKU Selatan dengan menyajikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan masyarakat.

“Salah satu peranan media yakni mendidik, mencerdaskan masyarakat, melalui informasi yang mengedukasi masyarakat, jika informasi yang disajikan itu baik maka dampaknya pun akan baik bagi perkembangan daerah terutama perekonomian masyarakat dan wisata daerah ini”, pungkasnya (Red)