Tingkatkan SDM, Pejabat Administrator & Pengawas di Mataram Ikuti Assessment

Mataram NTT, wartaterkini.news–Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negeri (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram gelar Assessment bagi Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Mataram. Rabu (26/6/2024).

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam upaya mewujudkan visi dan misi Wali Kota Mataram dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di lingkup Pemkot Mataram, terangnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Lalu Alwan Basri dalam sambutannya.

“Jadikan Assessment ini sebagai ajang meningkatkan kualitas SDM ASN yang berkualitas sehingga selaras dengan komitmen kita untuk memastikan bahwa setiap pegawai memiliki kompetensi yang sesuai dengan pekerjaannya”, ungkapnya

Selain itu, Miq Alwan demikian sapaan akrabnya, mengingatkan kepada seluruh peserta Assessment yang berjumlah 100 orang, terdiri dari 14 orang Pejabat Administrator, dan 86 orang Pejabat Pengawas, untuk menjadikan kegiatan Assessment ini sebagai media untuk mengintropeksi diri sendiri.

“Saya tekankan bagi seluruh peserta Assessment hari ini agar tidak meniatkan hanya untuk mencari jabatan semata, tetapi Assessment ini untuk melihat diri sendiri dengan kata lain mengintropeksi diri”. Ucapnya dengan tegas

Baca Juga :   Menkominfo RI dan Sekjen ITU Bertemu Bahas Percepatan Filing Satelit CAKRA-1

Ia juga menambahkan, Kegiatan assessment ini memiliki beberapa tujuan penting diantaranya evaluasi kompetensi, pengembangan karir, penempatan yang tepat, peningkatan kinerja, transparansi dan akuntabilitas, perencanaan sumber daya manusia, identifikasi potensi kepemimpinan dan terakhir, untuk kepuasan dan motivasi kerja, dengan memberikan penilaian yang adil dan kesempatan untuk pengembangan, diharapkan assessment ini dapat meningkatkan kepuasan dan motivasi kerja PNS.

“Saya berharap kegiatan assessment ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Mataram. Marilah kita semua bekerja sama dan berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik dan profesional”. Tutupnya (**)