Tingkatkan Program Prioritas UMKM, Bupati Baddrut bersama PLN UP3 Pamekasan Siap Promo Tambah Daya Bagi Para Pelaku Mitra Usaha

oleh -753 views

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Dalam upaya meningkatkan Program Prioritas UMKM di Bumi Gerbang Salam, Bupati Baddrut Tamam dengan PLN UP3 Pamekasan sepakat siapkan promo khusus tambahan daya bagi para pelaku mitra usaha.

Mengawali pembahasan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengapresiasi langkah cepat dan kerja luar biasa pihak PLN UP3 Pamekasan yang berhasil mengurangi adanya tunggakan hingga nol tunggakan untuk wilayah Pamekasan, Senin (17/5/2021).

“Kami menginginkan, adanya kolaborasi dan dukungan dari PLN untuk mendorong program pengembangan UMKM yang digaungkan oleh Pemkab. Kita tengah berjuang untuk menciptakan 10 ribu Wirausaha Baru (WUB) dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Tegakkan Disiplin Prokes di Pamekasan, Kodim 0826 Apel Gelar Pasukan se-Jawa Timur

“Mudah-mudahan, Pemkab dan PLN UP3 Pamekasan ini nanti bisa kerjasama untuk peningkatan UMKM melalui program-programnya,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Manager PT. PLN UP3 Pamekasan, Firman Raharja menyatakan siap untuk berkolaborasi, sebab PLN saat ini memberikan dua program promo khusus tambah daya bagi UMKM dan rumah tangga.

“Ini merupakan upaya PLN untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19,” paparnya.

Baca Juga :  Camat Kalipucang Selenggarakan Pembinaan Bagi Ketua RT Dan RW Hingga Kepala Dusun

Lanjut, pihaknya juga menjelaskan kalau terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” yang berlaku hingga 31 Mei 2021.

Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah), dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Melalui “Super Electrilife”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Baca Juga :  Baznas OKI dan Kodim 0402 Salurkan Paket Sembako

Kemudian melalui “Super Hemat UMKM”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada merchant /mitra bisnis dari E-Commerce/Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini. (Maz Ilunk)

Print Friendly, PDF & Email