banner 728x250

Tingkatkan pelayanan kesehatan di Lapas Pamekasan, Dinkes Pamekasan lakukan supervisi layanan kefarmasian

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap WBP, Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan supervisi dan monitoring pelayanan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan supervisi dan monitoring Pelayanan di lakukan di klinik Pratama Rawat Jalan L’San Lapas Pamekasan yang menggandeng Dinas Kesehatan Pamekasan pada Rabu 2 Agustus 2023.

Dikesempatan itu dihadiri oleh tim supervisi Dinas Kesehatan dari unsur kefarmasian, diterima oleh dokter Lapas Pamekasan, dr. Kristianto serta beberapa pegawai tim kesehatan termasuk tenaga apoteker Klinik L’San Apt. Gharizatul Azizah, S.Farm.

Baca Juga :   Sambut Hari Jadi Ke-7, Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat SMSI Kota Metro

“Kegiatan supervisi dilakukan untuk pembinaan lebih lanjut agar Klinik di Lapas Kelas IIA Pamekasan lebih optimal dalam pelayanan,” ungkap dokter Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Beberapa hal yang dibahas dikegiatan tersebut meliputi dari legalisasi ijin klinik, SDM klinik, sarana prasarana kefarmasian, administrasi layanan serta SOP layanan kefarmasian, Ujarnya dr. Kris

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari kegiatan supervisi yang dilakukan, diantaranya adalah penambahan SDM tenaga farmasi dengan pertimbangan jam dan beban kerja serta pengisian Aplikasi SIMONA agar pelayanan di klinik Lapas Pamekasan lebih baik, dalam persiapan akreditasi klinik.

Baca Juga :   Usulan Indonesia, Standar Bawang dan Pala Diterima oleh Dunia Internasional

” Beberapa hal yang harus diperhatikan dari kegiatan supervisi yang dilakukan tak lain adalah penambahan SDM tenaga farmasi dengan pertimbangan jam dan beban kerja serta pengisian Aplikasi SIMONA agar pelayanan di klinik Lapas Pamekasan lebih baik, dalam persiapan akreditasi klinik,” Pungkasnya dr. Kris sapaan akrabnya.