banner 728x250

Tingkatkan minat baca warga binaan, Lapas Pamekasan tambah koleksi 150 buku dari Perpustakaan provinsi jatim

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terima 150 buku dari Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur.

Serah terima ini berlangsung pada pukul 10.00 yang bertempat di perpustakaan Lapas Pamekasan. Jumat, (17/2/2023)

Hendriyanto selaku Kasubsi bimkemaswat yang juga didampingi oleh Staf Hasan basri dan happy frisky sendiri yang secara langsung melaksanakan kegiatan serah terima ini.

Baca Juga :   Asistensi dan Sosialisasi Penegakan Hukum Pelanggaran Lalulintas Dengan ETLE Drone

“Sebanyak 150 buku yang diterima ini memiliki beragam tema, mulai dari agama, fiksi, motivasi hingga kepribadian,” terangnya.

Sebelumnya, Lapas Pamekasan juga sudah pernah melakukan kegiatan serah terima seperti ini, tapi sebelumnya dengan pihak perpustakaan Kabupaten Pamekasan.

Hendriyanto secara langsung menyampaikan ungkapan terima kasih pada perwakilan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur.

“Karena secara tidak langsung dari penyediaan 150 buku baru ini,telah ikut serta mendukung kegiatan pembinaan untuk warga binaan Lapas Pamekasan,” tukasnya

Baca Juga :   Menparekraf: IKN Punya Magnet yang Tinggi bagi Investor

Sementara, Seno utomo, Kalapas Pamekasan menyampaikan harapan agar kerjasama seperti ini bisa terus berjalan, karena dengan bertambahnya variasi buku yang dimiliki perpustakaan Lapas Pamekasan bisa meningkatkan minat baca para warga binaan.

“Mereka yang sedang menjalani masa pidana perlu disibukkan dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya adalah dengan menambah wawasan dengan membaca”, pungkasnya.