Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaTingkatkan Kualitas Iman dan Ketaqwaan, Polres Pamekasan Laksanakan Binrohtal

Tingkatkan Kualitas Iman dan Ketaqwaan, Polres Pamekasan Laksanakan Binrohtal

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polres Pamekasan merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jum’at (3/12/2021).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan, rutin setiap hari jum’at pagi setelah pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Pamekasan.

Baca Juga :  Peringati HUT Kodam V/BRW dan Hari Juang TNI AD, Danrem 084 bersama HDCI Bagikan Sembako di Ponpes Al-Mursyid Aram-Aram Pamekasan

Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan Binrohtal tersebut diisi dengan sholawat dan pembacaan surat Yasin bersama-sama serta dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kaihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan Binrohtal Jum’at pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Pamekasan untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” ujar AKP NIning Dyah PS.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi Covid-19, FIFGROUP Pamekasan Berbagi Paket Sembako kepada Warga Kelurahan Patemon

Lebih lanjut Kasihumas menambahakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 10:10 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!