Tingkatkan Kemampuan Peserta WUB, Pemkab Pamekasan Lakukan Kerjasama dengan Kemenkominfo terkait DTS

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pemkab Pamekasan melakukan kerjasama dengan kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait Program Digital Talent Scholarship (DTS) untuk masyarakat Pamekasan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Jum’at (10/9/2021).

Pertemuan yang membahas program digitalisasi pengembangan usaha yang ada di Kabupaten Pamekasan merupakan inisiasi inovasi terbaru yang dicanangkan Bupati Segudang prestasi H Baddrut Tamam untuk kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

Ini disampaikan kepada Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya yang menggelar pertemuan dengan Bupati dan jajarannya.

Eka Handayani Kepala UPT Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya mengatakan di zaman milinial ini semuanya serba digital, sehingga platform pelatihannya tidak hanya UMKM yang akan go online.

“Akan tetapi sambung dia umumnya masyarakat, anak-anak muda yang akan memulai usaha bisa bergabung di program digital enterprenuership academy,”ungkapnya

Baca Juga :  Terkait Aksi 'Baku Pukul' antara Perangkat Desa dan Masyarakat, Ini Tanggapan Pj Kades Libano Morotai

Untuk mewujudkan hal itu, kami akan menggandeng melakukan kerjasama dengan Pemerintahan daerah yang memiliki program Wira Usaha Baru dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada untuk dapat memaksimalkan usaha mereka dalam meningkatkan taraf kesejahteraan agar tercapai.

Menurut Dia, program Digital Talent Scholarship (DTS) merupakan program pemerintah pusat yang memiliki setidaknya delapan academy, yang meliputi Fresh Graduate Academy, Vocational School Graduate Academy, Government Transformation Academy dan, Digital Entrepreneurship Academy.

“Ada juga Thematic Academy, Talent Scouting Academy, digital leadership academy, serta Professional Academy,”imbuhnya

Sementara untuk pelatihan rencananya akan dilaksanakan awal tahun 2022, bisa digelar secara online maupun offline. Jika dilaksanakan secara luring, maka Pemkab Pamekasan berkewajiban menyediakan tempat atau ruangan.

Baca Juga :  Seleksi Terbuka Calon Sekda Morotai Resmi Dibuka

Sementara, pemateri, instruktur dan kurikulum langsung dari Kementerian Infokom yang akan bersinergi dengan program Digital Talent Scholarship (DTS),”pungkasnya

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dan sangat mengapresiasi program tersebut, ini merupakan program luar biasa yang harus kita dukung dengan sepenuhnya dan dimanfaatkan dengan baik untuk dapat memberikan fasilitas terbaik bagi Wira Usaha Baru di Pamekasan yang saat ini sedang bergeliat.

Untuk itu Bupati Idaman kaum milinial tersebut menegaskan bahwa pihaknya bertekad menyiapkan 5.000 digital talent yang akan kami latih untuk dapat mendukung penuh program luar biasa dari kemenkominfo tersebut, sehingga kemampuan WUB di Pamekasan semakin mantap dan mampu bersaing. Khususnya, di bidang usaha berbasis digital di era serba cepat dan serba canggih saat ini.

Baca Juga :  Bupati H. Hendra Gunawan Coffee Morning Bersama Jurnalis Musirawas

“Dengan adanya program tersebut, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan program itu, Karenanya, dia meminta agar semua ini dapat segera dilaksanakan pada sisa tahun 2021 ini,” paparnya

“Terutama untuk lebih kuat lagi menfasilitasi masyarakat, mahasiswa, dan anak-anak sekolah yang mau mengembangkan potensinya,”terangnya

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini berharap dengan adanya program baru ini masyarakat Bumi Gerbang Salam dapat memanfaatkan peluang ini semaksimal mungkin, sehingga para peserta WUB dapat meningkatkan kemampuannya dan mampu bersaing. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email