banner 728x250

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres OKU Selatan Gelar Latihan Menembak

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres OKU Selatan melaksanakan latihan menembak sasaran yang berlangsung di lapangan tembak Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Rabu (29/05/2024)

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho. Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres AKBP Hardan HS, Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran, Para Kanit dan anggota pemegang senpi.

Wakapolres OKU Selatan AKBP Hardan HS mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres OKU Selatan dan rutin dilakukan.

Baca Juga :   Peduli Korban Banjir, Bupati OKU Selatan Sambangi Warga dan Salurkan Bantuan

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan senpi,” jelasnya

Dikatakannya, latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

โ€œSeluruh anggota baik perwira ataupun bintara pemegang senpi mengikuti latihan menembak. Harapannya dapat menambah kemampuan dan meminimalisir penyalahgunaan senjata ataupun kesalahan prosedur dalam penggunaan senpi,” tegas Wakapolres.

Baca Juga :   PT Medco E&P Indonesia Gelar Sosialisasi Usaha Hulu Migas

Lebih lanjut ia mengatakan, latihan ini diikuti oleh 98 personil Polres OKU Selatan dan Polsek jajaran yang dibagi menjadi 3 kelas.

“Sebanyak 98 personil Polres maupun Polsek ikut berlatih, pada latihan ini terdapat 3 kelas, bagi personil yang gagal maka tidak naik kelas,” urainya

AKBP Hardan HS juga mengatakan, pada latihan ini terdapat lapan teori menembak, mulai dari cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan, Latihan pandangan, gambar bidik, remasan picu, dan tatap fokus.

“Pada latihan ini terdapat 8 teori cara menembak, dimulai dari cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan, Latihan pandangan, gambar bidik, remasan picu, dan tatap fokus,” tandasnya (Red)