Tingkatkan Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Galis Lakukan Komsos

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsKomunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode yang dilaksanakan oleh personel TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan. Hal itu guna meningkatkan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna mewujudkan kepentingan pertahanan negara.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 0826-04 Galis Sertu Edi Sudarto dan Sertu Rahman. Kedua anggota TNI AD ini melaksanakan Komsos dengan warga Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Minggu (07/08/2022).

Baca Juga :  Silaturahmi Ke 2 OKP, Bakal Calon Ketum KNPI, Edi Hasyim La Madu Diapresiasi

Sertu Edi Sudarto mengatakan, dengan berbincang-bincang dengan warga dapat mempererat jalinan silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu metode Komsos untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Sertu Edi Sudarto.

“Dengan terjalinnya hubungan antara aparat dengan masyarakat maka akan berdampak pada kelancaran pelaksanaan tugas TN. Khususnya Koramil 0826-04 Galis,” tuturnya.

Salah satu warga Desa Pandan yang diajak bincang-bincang, Ernawati merasa sangat senang dengan kunjungan Babinsa. Meski hanya sekedar berkomunikasi dengan warga terkait kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Belajar Dirumah Via Dering di Kabupaten OKI Diperpanjang

“Kami sangat senang dengan kedatangan Babinsa ke desa kami. Walaupun hanya sekedar berbincang-bincang sambil bercanda dengan kami. Hal itu menjadikan lebih dekat dengan kami sebagai warga wilayah binaannya,” ungkap Ernawati.

Sementara Sertu Rahman menambahkan, dengan Komsos maka pihaknya dapat mengetahui informasi yang terjadi di wilayah binaannya.

“Dengan melaksanakan Komsos maka kita akan mendapatkan segala informasi yang terjadi di masyarakat. Sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam upaya deteksi dini,” imbuhnya. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini