banner 728x250

Tingkatkan Keamanan Lapas Pamekasan Gelar Operasi Penggeledahan Blok Hunian Warga Binaan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali menggelar operasi penggeledahan bersama petugas jaga, KPLP dan Kamtib yang berlangsung pada Rabu 24 Mei 2023.

Kegiatan penggeledahan ini dilakukan sekitar pukul 20.00 – 22.00 Wib yang sasarannya pada hunian blok para warga binaan Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Penggeledahan ini dilakukan merupakan kegiatan rutin dalam rangka deteksi dini keamanan di dalam lapas kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Rabu (24/5/2023)

Baca Juga :   Pemilu 2024 Aman dan Damai, Kapolres Lhokseumawe Ucapkan Terima Kasih

Titik sasaran dalam
operasi penggeledahan ini dilakukan di blok C dan Blok D.

Hasil dari kegiatan operasi penggeledahan ini ditemukan beberapa barang-barang yang mengganggu keamanan serta ketertiban dalam lapas seperti gunting, kabel, stop kontak, Magicom dan beberapa barang lainnya.

Disela sela ungkap penggeledahan, Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Seno Utomo menjelaskan, kegiatan operasi penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut intruksi dari ditjenpas serta kantor wilayah Kemenkumham Jatim.

” Operasi penggeledahan di dalam Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan yang tujuannya untuk deteksi dini keamanan didalam lapas Pamekasan itu sendiri, selain itu merupakan tindak lanjut instruksi dari Dirjenpas dan Kantor wilayah Kemenkumham Jawa Timur,” Ujarnya Seno pada media.

Baca Juga :   Seorang Wanita Lansia Tanpa Identitas Tewas Tersambar Kereta Api di Bekasi Timur

Dijelaskan, beberapa barang penemuan hasil operasi penggeledahan Kata Seno sapaan akrabnya menyebutkan, seperti kabel dan sebagainya merupakan pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau konsleting listrik serta mengganggu keamanan lainnya di dalam Lapas.

Selain itu, Seni Kalapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim berpesan, dalam giat ini agar tetap konsisten dalam melakukan operasi penggeledahan guna menciptakan kondisi Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim yang kondusif, Pungkasnya.*(Mz/Red)