Tingkatkan keamanan Kamtibmas di Wilayah, Polsek Cikarang Timur gelar Operasi Kejahatan Jalanan dan Patroli Biru di Titik rawan Kriminalitas

Bekasi Jawa Barat, Polsek Cikarang Timur terus meningkatkan keamanan dan ketertiban, salah satunya kegiatan rutin yang dilakukan adalah Operasi Kejahatan jalanan ( OKJ ), yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran, begal, balap liar, serta tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor di Wilayah hukum polsek cikarang timur, Kamis (17/10/24) dini hari.

Pada Operasi OKJ digelar di Jl. Citarik Ds. Jatibaru Kec. Cikarang Timur di lanjutkan sekaligus patroli keliling di titik rawan Kriminalitas.

Kapolsek Cikarang Timur AKP M.Trisno, melalui Padal IPDA Iim Nurahim menyampaikan Hal ini terus dilakukan agar memberikan rasa aman pada Masyarakat yang masih beraktifitas pada malam hari kita terus tingkatkan kegiatan (OKJ) Operasi Kejahatan Jalanan untuk mencegah gangguan kejahatan malam.

“Giat ini terus ditingkatkan untuk mencegah gangguan kejahatan jalanan juga memberikan rasa aman bagi para Masyarakat yang masih beraktifitas pada saat Malam hari,” ungkapnya.

“Adapun dalam kegiatan (OKJ) Operasi Kejahatan Jalanan ini ada belasan pengendara roda dua yang diberhentikan untuk dilakukan pengecekan,” tuturnya.

Baca Juga :   Indonesia Dorong Kerja Sama Intensif ASEAN - Jepang di Bidang Telekomunikasi

Dalam kegiatan (OKJ) Operasi Kejahatan Jalanan yang dilakukan ada belasan pengendara roda dua yang diberhentikan kemudian di periksa guna memastikan tidak membawa senjata tajam ataupun benda benda terlarang lainnya.

Jika ditemukan aktivitas yang mencurigakan atau tindak kejahatan, petugas akan segera mengambil tindakan preventif dan melaporkannya ke pusat komando untuk ditindak lanjut.

Nantinya setelah para petugas melakukan Operasi Kejahatan Jalanan akan dilanjutkan Operasi Blue Raid Patrol yang termasuk target menimalisir adanya Balap Liar. (Kiki/Red)