Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaTingkatkan Disiplin Prokes di Bulan Ramadhan, Pemda OKU Selatan Bagi 1500 Masker

Tingkatkan Disiplin Prokes di Bulan Ramadhan, Pemda OKU Selatan Bagi 1500 Masker

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 serta Penegakan disiplin protokol kesehatan di bulan suci ramadhan di Kecamatan Muara dua.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau Tim Satgas Covid-19 menggelar Rapat Koordinasi. Kamis (15-04-2021).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Selatan H. Romzi, dan berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah OKU Selatan.

H. Romzi, dalam rakor tersebut mengatakan rakor ini menindaklanjuti himbauan Presiden RI, Menteri Kesehatan maupun Menteri Dalam Negeri tentang penanganan covid-19 yang menjadi prioritas kepala daerah agar tetap waspada terhadap virus yang sedang mewabah di Indonesia.

Baca Juga :  Ini Tahapan Pilkada OKU Selatan, Sebelum Penetapan Paslon Terpilih

Selain mengadakan rakor Pemerintah Daerah OKU Selatan dalam menindaklanjuti intruksi Presiden tersebut langsung menghimbau masyarakat di kecamatan Muara dua untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Pemerintah daerah juga membagikan 1500 masker secara Gratis kepada para pedagang takjil, pedagang pasar serta pengguna jalan raya dan masyarakat lainnya di kecamatan Muara dua.

Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan saat di sambangi disela pembagian masker secara gratis dan menghimbau masyarakat, mengatakan kegiatan ini dimulai pada sore Kamis sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga :  Penyebaran Covid-19 di OKU Selatan Relatif Tinggi, Warga Antusias Ikuti Vaksinasi

“Hal ini dilakukan, sebagai salah satu upaya Pemda untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan”.tutur Dony.

Sebelumnya kepala pelaksana BPBD OKU Selatan, Dony Agusta.,SKM.,MM, pada rakor yang diselenggarakan di ruang rapat Sekda OKU Selatan, mengatakan saat ini kabupaten OKU Selatan berada di zona orange, tidak menuntut kemungkinan berubah menjadi zona kuning.

“Zona Kuning bisa terjadi apa bila kita tidak mematuhi Protokol Kesehatan, maka dari itu Pemkab OKU Selatan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kabupaten OKU Selatan bebas dari virus Corona,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri Aktifitas Masyarakat Melonjak, Dinkes OKU Selatan Tekankan Protokol Covid-19

Pembagian masker ini melibatkan BPBD, Dinas Kesehatan OKU Selatan, bekerja sama dengan seluruh jajaran baik dari TNI dan Polri, Camat, Lurah serta Para Kepala OPD terkait beserta jajaran TIM Satgas Covid-19 OKU Selatan. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News