Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaTim Waslakgiat Renovasi Rutilahu Dan Jambanisasi Kodam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0826 Pamekasan

Tim Waslakgiat Renovasi Rutilahu Dan Jambanisasi Kodam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0826 Pamekasan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan menerima kunjungan Tim Waslakgiat Renovasi Rutilahu dan Jambanisasi dari Kodam V/ Brawijaya di Ruang Data Makodim 0826 Pamekasan, Rabu (22/06/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan pelaksanaan kegiatan Bhakti TNI Renovasi Rutilahu dan Pembangunan Jamban Keluarga milik warga masyarakat Kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan oleh Kodim 0826 Pamekasan.

Tim Waslakgiat yang berjumlah 4 orang dipimpin oleh Kolonel Yodo Wasono, S. Sos Pamen Sahli Bidang OMSP Pangdam V/Brawijaya, setelah di sambut oleh Pasi Teritorial yang mewakili Komandan Kodim 0826 Pamekasan beserta para Pasi Kodim 0826 Pamekasan langsung melaksanakan peninjauan di 10 lokasi berbeda yang ada di empat wilayah Koramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan.

Baca Juga :  PB ISSI Berharap Semua Provinsi Kirim Atlet Pada Kejurnas BMX 2022

Kolonel Yudo Wasono, S. Sos mengatakan bahwa kegiatan Rutilahu yang dilaksanakan Kodim 0826 Pamekasan cukup bagus, dari semua rumah yang dilakukan pengecekan hasilnya sangat maksimal bahkan lebih dari apa yang diharapkan.

“Dari hasil peninjauan yang kita laksanakan untuk hasilnya cukup bagus, rumah yang awalnya gedek sudah ganti tembok,” tutur Kolonel Yudo.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, bahkan klo perlu tidak ada danapun dari Kodim tetap bisa berlanjut,” ucapnya.

Baca Juga :  Situasi Aman Kondusif, Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Ucapan terimakasih disampaikan oleh warga yang rumahnya mendapatkan bantuan RTLH, salah satunya Ridoi (80) warga Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan.

“Terimakasih bapak atas bantuannya, sekarang rumah kami sudah menjadi bagus berkat bantuan dari TNI,” ucap Ridoi saat dikunjungi oleh Tim Waslakgiat.

Ucapan yang sama disampaikan oleh Syafiudin (45) warga Desa Ponteh, Kecamatan Galis, ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan sehingga rumahnya layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Baca Juga :  Langganan Penghargaan, Banyuwangi Kembali Raih Predikat Kabupaten Peduli HAM Sejak 2016

Sedangkan Pasi Teritorial Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Tri Andoyo berharap masyarakat dapat saling bergotong-royong dan membantu program RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 0826 Pamekasan sehingga dengan dana yang ada dapat hasil yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

10 rumah yang dilaksanakan pengecekan diantaranya tiga rumah di wilayah Koramil 0826-01 Pamekasan, dua rumah di wilayah Koramil 0826-06 Pademawu, tiga rumah di wilayah Koramil 0826-04 Galis dan dua rumah di wilayah Koramil 0826-05 Larangan. (MA/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News