Tim Satgas PMK di Bener Meriah Gencarkan Vaksinasi Hewan Ternak

Bener Meriah, wartaterkini.news–Satgas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kabupaten Bener Meriah Gencarkan Vaksinasi Hewan Ternak di beberapa titik dalam kabupaten setempat, Selasa (26/07/2022).

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto menyampaikan pemberian vaksinasi terhadap hewan ternak guna mengantisipasi menyebarnya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak

Antisipasi itu juga, diperketat oleh satuan tugas (Satgas PMK) mulai dari penyekatan pintu masuk kabupaten, hingga mendatangi peternak di kabupaten Bener meriah untuk pemberian vaksin terhadap hewan ternak.

Baca Juga :  Maraknya Wabah PMK, Bupati Baddrut Perketat Hewan Ternak Masuk ke Pamekasan

Dijelaskan Dandim hari ini pihaknya bersama satgas PMK sudah memberikan vaksin di dua kecamatan diantaranya, Kampung Wih Pesam sebanyak Enam (6) ekor sapi, dan Desa Burni Telong sebanyak Delapan 8 ekor Sapi yang merupakan milik BUMK, serta di Desa Lampahan Barat sebanyak Tiga Ekor Sapi.

“Kegiatan tersebut adalah upaya bersama unsur TNI-Polri dan Pemkab Bener Meriah untuk memutus mata rantai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) pada hewan ternak yang ada di kabupaten Bener Meriah”, ungkapnya

Baca Juga :  Terkait Aksi Penembakan Hewan Ternak Liar, Ini Tanggapan Kasatpol PP Morotai

Dikatakannya kabupaten Bener Meriah sampai saat ini dalam kategori zona hijau, akan tetapi perlu diantisipasi, mulai dari penyekatan pintu masuk hingga pemberian vaksin terhadap hewan ternak.

Dandim berharap bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan melaporkan perkembangan hewan ternaknya kepada petugas PMK yang ada.

“Itu dilakukan agar Kabupaten Bener Meriah Khususnya tetap zona hijau”,pungkasnya (Charim/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini