Tim Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jatim Lakukan Penggeledahan di Lapas Pamekasan untuk Mencegah Barang Terlarang

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jatim melaksanakan sidak dan penggeledahan di Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan keamanan serta deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Penggeledahan tdilakukan di kamar hunian WBP blok B pada Senin (18/9), sekira pukul 22.00 Wib hingga dini hari.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Seno Utomo menyampaikan bahwa kegiatan sidak penggeledahan kamar hunian WBP ini dilaksanakan dalam upaya pemberantasan barang-barang terlarang di dalam Lapas.

Baca Juga :   Kepala BNPB Beri Stimulan Perbaikan Rumah Rusak Terdampak Gempa Cianjur

“Dengan adanya kegiatan penggeledahan ini diharapkan agar Lapas Kelas IIA Pamekasan bersih dari barang-barang terlarang khususnya dari Narkoba,” ujar Seno pada sejumlah awak media.

Hasil dari penggeledahan yang dilakukan di kamar hunian WBP Blok B tidak ditemukan barang barang yang melanggar peraturan di lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan,kata orang nomor satu di lingkungan Lapas Pamekasan.

Disamping kegiatan penggeledahan juga dilaksanakan tes urine bagi Petugas Lapas Pamekasan.

Baca Juga :   Terima Kunjungan TK Darussalam, Sat Lantas Polres OKU Selatan Edukasi Peserta Didik

” Tes urine yang dilakukan terhadap para petugas tersebut untuk menjauhi narkoba, artinya ini merupakan hal terpenting untuk menjaga agar Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur benar- benar bersih dari Narkoba,” ungkapnya.

Dalam proses tes urine bagi petugas Lapas, tandas Seno, tidak ditemukan Penggunaan Narkoba dari para petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan.