banner 728x250

Tim Kompolnas Lakukan Kunker ke Polresta Magelang

Terkait destinasi super prioritas, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polresta Magelang, Kamis (09/02/2023). (foto: Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsKomisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polresta Magelang, Kamis (09/02/2023). Kunker ini dalam rangka pengumpulan data dan pemantauan pengamanan destinasi wisata super prioritas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Tim Kompolnas terdiri Ketua Tim Muhammad Dawam S.H.I., M.H. dan 3 orang anggota, yaitu Kinanti Ulfa Aristi, Flamanda Jeine Tampomori, S.Pd, M.Si serta Teguh Supandi.

Kehadiran Tim Kompolnas diterima di Aula Mapolresta Magelang, oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. beserta Wakapolresta Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si dan diikuti para Kabag, Kasat, juga para Kasie Polresta Magelang.

Baca Juga :   Presiden Bagikan BLT El Nino di Kota Malang

Dalam sambutannya Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Kompolnas Muhammad Dawam beserta anggota. Kapolresta melaporkan bahwa pada tanggal 8 November 2022 Polres Magelang sudah dinaikkan tipe menjadi Polresta Magelang.

Sedangkan untuk jumlah personel sampai saat ini sejumlah kurang lebih 900 anggota. Disampaikan Kombes Pol Ruruh, pihaknya masih membutuhkan jumlah personel dua kali lipat, dan hal ini masih dalam proses.

“Polresta Magelang saat ini mempersiapkan diri, karena memiliki destinasi wisata yaitu Candi Borobudur. Di mana belum lama ini kami telah melaksanakan pengamaan Ibu Iriana Jokowi istri Bapak Presiden ke Candi Borobudur. Pengamanan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno juga di Candi Borobudur dalam rangka ATF 2023,” ungkapnya.

Baca Juga :   Personel Polresta Magelang Perkuat Karakter dan Keimanan

Rencana ke depan, lanjut Ruruh, juga akan ada lari Marathon Candi Borobudur, dan masih banyak lagi acara besar lainnya di Candi Borobudur.

“Mohon Bapak Kompolnas beserta Tim memberikan arahan kepada kami sebagai penilai kawasan destinasi wisata Candi Borobudur,” tutur Ruruh.

Ketua Tim Kompolnas Muhammad Dawam mengucapkan selamat atas kenaikan tipe Polres Magelang menjadi Polresta Magelang. Dengan dinaikkan tipenya ini sudah pas karena di dalamnya ada destinasi wisata yaitu Candi Borobudur.

“Kenapa Polres Magelang naik menjadi Polresta Magelang itu karena ada amanat dan mandat di Polresta Magelang beserta jajaran ini. Dan yang harus dilakukan adalah apa arahan Bapak Kapolresta agar seluruh jajaran para anggota ikut membantu melaksanakan arahan itu,” tandas Muhammad Dawam.

Baca Juga :   Patroli Skala Besar Digelar, Ini Pesan Tegas Kapolresta Magelang

Kabagops Polresta Magelang Kompol Andre Bachtiar W, S.Si, S.I.K. mewakili Kapolresta menyampaikan paparan tentang Konsep Pengamanan DPSP Candi Borobudur. Kemudian acara wawancara dilanjutkan di ruang dinas Kapolresta Magelang. (Kelana/Red)