Tim Kolone Senapan Brigif 1 Marinir Meriahkan HUT TNI AL

Jakarta, waraterkini.news–Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Angkatan Laut, Prajurit Brigif 1 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Pasmar 1 menampilkan aksi Kolone Senapan pada acara Dahsyat spesial HUT TNI AL di dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Rabu (06/09/2022).

Kolone senapan merupakan gerakan baris berbaris yang dikombinasikan dengan gerakan senjata untuk melaksanakan demontrasi keterampilan dalam olah gerak yang menunjukkan kekompakan, dan keindahan dari tiap gerakan yang dilaksanakan dalam satuan kelompok regu, pleton maupun kompi.

Baca Juga :  Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

Dalam pelaksanaan kolone senapan juga akan melatih kedisiplinan dan rasa percaya diri serta kekompakan bagi proses pembinaan Prajurit.

Prajurit Brigif 1 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Pasmar 1 mampu memainkan Gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS1 dengan sangat baik.

Gerakan yang atraktif dan kreatif tersebut seperti, memutar-mutarkan senjata, melempar kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan, diakhiri dengan satu kali tembakan yang membuat para penonton terpukau.

Baca Juga :  GPDRR 2022, Edukasi Anak Siaga Bencana lewat Papan Permainan

Pada kesempatan lain, Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., CTMP., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Kolone Senapan Pasmar 1 karena telah berhasil membuat para tamu undangan terpukau dengan Gerakan-gerakan yang ditampilkan dalam acara Dahsyat sepesial HUT ke 77 TNI AL. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini