banner 728x250

Tim Kanwil Kemenkumham Jatim Kunjungi Lapas Kelas IIA Pamekasan untuk Pengawasan BMN

Pamekasan Jatim, Wartaterkini.news – Dalam rangka mengawasi pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di Lapas Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim mengirimkan tim kunjungan ke fasilitas tersebut.

Pada hari Senin, 3 Juli 2023, tim dari Kanwil Kemenkumham Jatim tiba di Lapas Kelas IIA Pamekasan sekitar pukul 10.30 WIB. Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan Lapas Kelas IIA Pamekasan, Sri Hartuti Agustin, dengan hangat menyambut kedatangan mereka.

Dua anggota tim, Andre dan Bayu Saputra, ditunjuk oleh Kanwil Kemenkumham untuk melakukan pemantauan terhadap aset BMN di Lapas Kelas IIA Pamekasan. Alex Jakfar Z, petugas Operator BMN Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap pengelolaan BMN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim, khususnya di Lapas Kelas IIA Pamekasan. Selain itu, mereka juga akan melakukan peninjauan terhadap aset BMN untuk memverifikasi legalitas kepemilikan tanah oleh Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Baca Juga :   Kementerian ATR/BPR Fokus Gelar Operasi Tindak Pidana Pertanahan di Jatim

“Dengan adanya monitoring ini, kami bertujuan untuk memastikan pengelolaan BMN yang efektif dan legalitas tanah yang dimiliki oleh Lapas Kelas IIA Pamekasan. Lokasi peninjauan meliputi dua titik, yaitu tanah Lapas Kelas IIA dan tanah di daerah Pegantenan, Jokotole, dan Jalmak,” jelas Alex.

Alex menambahkan bahwa selama peninjauan dilakukan, tim dari Kanwil Kemenkumham Jatim akan didampingi oleh dirinya selaku petugas Operator BMN Lapas Kelas IIA Pamekasan. Dengan kunjungan ini, diharapkan pengelolaan BMN di Lapas Kelas IIA Pamekasan dapat terus ditingkatkan dan legalitas kepemilikan tanah dapat terjamin.