Senin, Januari 24, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaTim Gabungan Mulai Cari Korban Lahar Dingin Merapi

Tim Gabungan Mulai Cari Korban Lahar Dingin Merapi

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Tim Gabungan Persiapan Pencarian dan Evakuasi Korban Banjir Lahar Dingin beranggotakan 50 orang mengadakan Apel Persiapan. Apel dilaksanakan di halaman Polsek Srumbung, Kamis (02/12/2021) pukul 08.00 s/d 08.37 WIB. Kegiatan Apel dipimpin oleh Kapolsek Srumbung, AKP Sumino, S.Sos, M.M.

Anggota Tim Gabungan terdiri dari Anggota Polsek Srumbung, Dalmas Polres Magelang bersama unit Satwa Pelacak K-9. Kemudian Anggota Koramil 16/Srumbung, Petugas BPBD Kabupaten Magelang, Petugas Basarnas Kabupaten Magelang, dan para Relawan.

Baca Juga :  Dirlantas Poldasu Tinjau Lokasi Jalan Longsor

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Srumbung AKP Sumino mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim yang telah berpartisipasi.

Disampaikan Kapolsek Sumino bahwa pada hari Rabu (01/12/2021) telah terjadi banjir lahar dingin di aliran Kali Bebeng yang mengakibatkan 1 orang pengemudi truk hilang terseret arus banjir yang sangat deras.

“Mengingat sekarang Gunung Merapi masih dalam status Siaga Level III dan juga cuaca masuk dalam musim penghujan, maka dari itu dalam kegiatan nanti kita harus tetap hati-hati dan menjaga keselamatan,” katanya.

Baca Juga :  Peduli Korban Bencana Alam, Mahasiswa Aceh Tenggara Galang Bantuan

Setelah selesai pengambilan apel seluruh petugas langsung berangkat menuju lokasi. Yaitu aliran Kali Bebeng tempat korban terseret arus banjir lahar dingin.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Tim Gabungan masih terus melakukan pencarian korban. Petugas menyisir aliran Kali Bebeng dimulai dari lokasi kejadian korban terseret arus sungai. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,286,378
Total Kasus
Updated on 24 January, 2022 11:07 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!