banner 728x250

Tiba di Posko Bencana, Kapolres OKU Selatan Salurkan Bantuan dan Semangati Warga

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha bersama Bupati OKU Selatan Popo Ali dan BPBD Provinsi Sumsel meninjau posko siaga bencana yang didirikan Polres setempat bersama pemerintah daerah OKU Selatan yang dipusatkan di Mapolsek Muaradua.

Selain itu Kapolres OKU Selatan juga meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir di Tangsi Bawah kecamatan Muaradua. Kemudian dilanjutkan menuju Posko bencana di desa Ulak Pandan kecamatan Kisam Tinggi, kabupaten setempat.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha mengatakan pengecekan posko banjir dilakukan untuk memastikan kondisi para korban banjir dan menyalurkan bantuan bahan pokok makanan untuk korban dan warga terdampak banjir.

“Kunjungan ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah, dengan harapan hadirnya kami disini bisa sedikit menghibur mereka”, ungkapnya. Kamis (06/07/2023).

Dikatakan Kapolres, penyaluran bantuan takhtanya di tiga lokasi tersebut namun juga di Lima Kecamatan yang terdampak banjir akibat luapan sungai Lipung Kecamatan Kisam Tinggi.

Baca Juga :   Cegah Balap Liar Saat Ramadhan, Personel Polres OKU Selatan Gelar Patroli Ngabuburit

“Bantuan dari Kepolisian, Pemda dan Pemprov Sumsel di salurkan ke semua wilayah yang terdampak”,pungkas Kapolres

Pantauan media ini di lokasi banjir, debit air sungai Lipung Kecamatan Kisam Tinggi sudah surat dan normal seperti biasanya.

Sebagai informasi banjir yang terjadi pada Rabu (05/07) itu menghanyutkan satu unit rumah dan merendam lebih kurang 300 unit rumah warga di Lima Kecamatan dengan tinggi satu meter.

Tak hanya itu banjir itu pun menelan satu korban jiwa, hektaran lahan persawahan dan perkebunan milik warga juga ikut terendam air setinggi 1 meter. (Red)