Tiba di Morotai Danlanal Morotai Baru, Langsung Tinjau Serbuan Vaksin di PKM Daruba

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Baru tiba sehari di Pulau Morotai, selasa (12/10/2021) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo. S.T. Meninjau kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan oleh Lanal bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai.

Serbuan vaksin yang bertempat di Puskesmas (PKM) Daruba melibatkan tenaga medis dari Lanal maupun PKM Daruba, yang menyasar seluruh lapisan Masyarakat, dalam peninjauan tersebut Danlanal di dampingi Perwira Staf dan di sambut Kepala PKM Daruba dr. Adil Makmur.

Baca Juga :  Sejalan FITRA, Pemkab OKI Turut Dorong Implementasi Good Governent

Diselah serbuan Vaksin Danlanal Morotai menyampaikan akan tetap meneruskan program Danlanal lama dalam penanganan Covid – 19 dan senantiasa bersinergi dengan Pemda Morotai guna meningkatkan kekebalan tubuh serta Herd Immunity masyarakat Morotai.

Menurutnya, Serbuan Vaksin merupakan suatu perintah dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. serta mendukung program Pemerintah Pusat dan khususnya di wilayah Kabupaten Pulau Morotai, diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid 19 di Indonesia.

Baca Juga :  Lakukan Silaturahmi Kepada Warga; Polsek Torgamba Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sebelumnya, Serah terima Jabatan Danlanal Morotai dilaksanakan di Ternate bersamaan Sertijab Danlanal Ternate, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani memimpin serah terima jabatan dua Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) di Maluku Utara, dilaksanakan, Senin (11/10/2021) kemarin.

Untuk Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo. S.T. sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Opsus Ban II Ops Sopsal Mabesal menggantikan Letkol Laut (P) Norman Faizal yang dipromosikan pada jabatan barunya sebagai Pabandya Renevaops Ban II Sopsal Mabesal.

Baca Juga :  Bobol Brankas Minimarket di 13 Lokasi, Komplotan Alas Roban Dibekuk Polda Jateng

Setelah meninjau Vaksinasi guna mendukung dan menunjang tugas pokok Lanal dilanjutkan Inspeksi ke sarana Patroli Laut antara lain Kal Wayabula III – 14 -12, Patkamla Dodola dan Galela serta meninjau Sumber air yang menggunakan Solar Panel milik Lanal. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email