banner 728x250

The Best Winner, SD Negeri 1 Margajaya Kembali Raih Prestasi

Lebak Banten, wartaterkini.newsLagi dan lagi, SD Negeri 1 Margajaya Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak kembali menorehkan prestasi gemilangnya menjadi Juara Umum The Best Winner dalam kancah Perlombaan Akbar III Pramuka. Lomba digelar oleh Pondok Pesantren Modern Darul Qoori’in, Kampung Cibeureum, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, diikuti oleh sekolah-sekolah dasar se-Provinsi Banten, Sabtu (18/02/2023).

Guru pembimbing Pramuka SD Negeri 1 Margajaya, Agung Maulana mengucapkan rasa syukur karena setelah berjuang hasilnya sangat memuaskan.

“Berkat perjuangan yang sangat luar biasa, Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ucapnya.

Kepala SD Negeri 1 Margajaya, Edi Junaedi mengatakan, hasil tersebut merupakan buah dari perjuangan para peserta dan pelatih yang sangat gigih dan antusias mengikuti perlombaan.

“Saya bangga dengan murid dan guru pembimbing SD Negeri 1 Margajaya. Tetap pertahankan prestasi dan giat berlatih lagi,” katanya.

Baca Juga :   Terkesan Tutup Mata Terkait Maraknya Aksi Pencurian, Warga Minta Pergantian Kapolsek Pampangan

Menurut Edi, kemenangan yang berhasil diraih ini juga, tidak terlepas dari dukungan sekaligus doa semua pihak. Karena berkat dorongan tersebutlah SD Negeri 1 Margajaya mampu berjuang dengan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah hingga keluar menjadi Juara Umum di perlombaan Akbar III Pramuka. Yang diadakan oleh Pondok Pesantren Modern Darul Qoori’in dan diikuti sekolah-sekolah dasar yang ada di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Regu Pramuka Gugus Depan SD Negeri 1 Margajaya. (foto: Enggar/Kelana) 

“Untuk itu, sekali lagi saya atas nama SD Negeri 1 Margajaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan supportnya kepada sekolah kami. Semoga ke depan SD Negeri 1 Margajaya bisa menjadi sekolah yang semakin berprestasi lagi,” pungkas Edi Junaedi yang juga Ketua Mabigus SD Negeri 1 Margajaya.

Di tempat yang sama Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Dasar Kecamatan Cimarga, Karna, menambahkan dengan prestasi yang diraih oleh SD Negeri 1 Margajaya. Tentunya ke depan bisa menjadi stimulus bagi sekolah-sekolah dasar yang berada di Kecamatan Cimarga untuk berprestasi di bidang lainnya.

Baca Juga :   Proyek Urugan Tanah Sering Akibatkan Kecelakaan, Pemkab Lebak Didesak Segera Bertindak

“Alhamdulillah SD Negeri 1 Margajaya bisa meraih Juara Umum, saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk SD Negeri 1 Margajaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Lebak Maman Suryaman mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh SD Negeri 1 Margajaya. Ia juga berharap kejuaraan tersebut menjadi motivasi penguatan praktik nilai-nilai kepramukaan dan nilai-nilai profil pelajar Pancasila untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

“Sekali lagi saya mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak mengucapkan selamat atas prestasi yang didapat oleh SD Negeri 1 Margajaya,” ucapnya.

Di sisi lain, apresiasi juga datang dari perwakilan wali murid melalui Komite Sekolah SD Negeri 1 Margajaya, Suhariyana. Dengan segudang prestasi yang diraih oleh SD Negeri 1 Margajaya, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat agar memperhatikan fasilitas yang dibutuhkan.

Baca Juga :   Sikapi Keberatan Caleg Muratara, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Sik: Aturan Harus Ditegakkan, Salurkan Sesuai Mekanisme

“Alhamdulillah dengan jumlah siswa yang melebihi ruang kelas ditambah apabila musim hujan kelas yang ditempati sering bocor. Itu semua tidak menyurutkan semangat murid di SD Negeri 1 Margajaya untuk berprestasi di segala bidang. Saya berharap ini menjadi perhatian Pemerintah untuk segera merealisasikan kebutuhan yang kurang tersebut. Karena seharusnya, bagus prestasinya, bagus juga fasilitasnya,” harapnya. (Kelana/Red)