Tetapkan Target Perubahan Retribusi Daerah, Pemda OKU Selatan Gelar Rakor

oleh -164 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah daerah Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar Rapat Koordinasi Penetapan Target Perubahan Retribusi Daerah Tahun Anggaran 2021.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah kabupaten OKU Selatan H. Romzi, selaku Ketua TAPD Kabupaten setempat. Senin (14-06-2021).

Dalam sambutan dan arahannya Sekda OKU Selatan menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan pendapatan daerah khususnya pendapatan asli daerah dan upaya meningkatkan PAD.

Baca Juga :  BKPSDM OKU Selatan Gelar Sosialisasi Perbup Nomor 47 Tahun 2020

“Terkait hal itu maka diadakan rapat koordinasi tentang evaluasi pendapatan daerah agar lebih mengoptimalkan PAD tahun anggaran 2021 khususnya di bidang pajak dan retribusi daerah”,jelas Sekda.

Dikatakan Sekda PAD merupakan salah satu bentuk nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten OKU Selatan untuk menunjukkan kemandiriannya.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus berupaya menggali potensi yang ada guna meningkatkan PAD di Kabupaten OKU Selatan, yang nantinya pendapatan ini berguna untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten setempat.

Baca Juga :  10 Orang di OKU Selatan Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19

Sekda juga menambahkan sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah diharapkan kerjasama seluruh perangkat daerah baik Camat, Kepala Desa dan Instansi Vertikal untuk meningkatkan perannya dan lebih proaktif dalam mendukung upaya intensifikasi serta ekstensifikasi pendapatan asli daerah. (Red)

Print Friendly, PDF & Email