Tes Cat Calon PPK KPU Muna Barat Gandeng KCD dan Kepala SMA/SMK Se-Muna Barat

Mubar Sutra, wartaterkini.news– Pembentukan badan penyelenggara adhoc Pemilu 2024 yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung pada bulan Desember 2022.

Terkait dengan hal tersebut, beberapa waktu lalu KPU Muna Barat melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yakni cabang dinas pendidikan dan kebudayaan rayon Muna barat dan kepala sekolah SMA/SMK se muna barat di kantor cabang dinas pendidikan dan kebudayaan rayon muna barat di desa lawada, kecamatan sawerigadi, kabupaten muna barat.

Komisioner KPU Muna Barat LM. Nuzul Ansi mendiskusikan tentang persiapan pembentukan badan adhok dengan jajaran Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rayon muna Barat, di Kabupaten Muna Barat dan seluruh kepala sekolah SMA/SMK se muna Barat mengenai komputer yang akan di Fasilitasi oleh sekolah.

Disampaikan komisioner KPU muna Barat LM. Nuzul Ansi bahwa jadwal pembentukan penyelenggara Pemilu badan adhok yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada bulan Desember 2022 kemudian disusul pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Baca Juga :  Antisipasi Bencana Alam, Polda Sumsel Gelar Apel Siaga

“Sebagaimana dalam Pemilu dan Pemilihan sebelumnya kami selalu melakukan tes tertulis dan baru tahun ini kami dari KPU melakukan tes CAT online sehingga kami dari pihak KPU Muna barat mengadakan kerja sama dengan cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rayon muna barat dan seluruh kepala sekolah SMA/SMK se muna barat untuk mendorong pendidik mendaftar sebagai penyelenggara baik PPK, PPS, KPPS. Diharapkan kerjasama.” ungkap Komisioner. KPU mubar LM. Nuzul Ansi.

Kerjasama dilakukan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rayon muna barat dengan memberikan surat himbauan kepada jajaran sekolah-sekolah SMA/SMK di Mubar terbukti sangat efektif dan membantu dalam memenuhi penyelenggara badan adhok PPK.

Baca Juga :  KPU Muna Barat Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota PPK Pemilu 2024

Adapun datan sekolah yang sudah mengajukan kerjasama pada KPU muna barat untuk fasilitas tes CAT PPK, yg sudah terkonfirmasi menyiapkan Fasilitas Komputer yaitu: 1. SMK Negeri 1 Tiworo Utara sebanyak 20 Unit Komputer/Laptop. 2. SMA Negeri 1 Kusambi sebanyak 20 Unit kumputer/Letop. 3. SMA Negeri 2 Kusambi sebanyak 20 unit komputer/ Letop.

4. SMA Negeri 1 Lawa sebanyak 20 unit komputer/Letop, 5. SMK Neg 1 Tiworo Utara sebanyak 20 unit komputer/Letop, 6. SMK 1 Tiworo Selatan sebanyak 20 unit komputer/Letop, 7. SMA Neg 1 Tikep memfasilitasi 3 Ruangan Laboratorium Komputer Beserta Perangkatnya.

Semuanya ini Bentuk Kerjasama antara KPU Mubar degan KCD dan Kepala Sekolah SMA/SMK se Muna Barat.

Dalam diskusi disepakati kelanjutan kerjasama dalam pembentukan badan adhok.

Kepala cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rayon muna barat La Ode Hasyim didampingi jajaran, sepakat melanjutkan kerjasama dengan KPU dan akan menindaklanjutinya sesuai kebutuhan KPU.

Baca Juga :  Usia Senja Bukan Penghalang Bagi Salah Satu Pasangan Lansia di OKU Timur Untuk Mengais Rezeki

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini, dengan terlaksananya kegiatan KPU dengan baik”,tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan akan menyampaikan informasi dari KPU kepada guru secara berjenjang baik secara langsung maupun melalui surat terutama setelah ada surat jadwal dan persyaratan pembentukan PPK, PPS, KPPS.

“Dikatakan ada pertemuan dan koordinasi kepala sekolah, guru maupun internal dinas. Tentu kami nanti akan memberikan informasi kepada KPU sehingga bisa memberikan materi sosialisasi”, ujarnya.

Komisioner KPU Muna Barat LM. Nuzul Ansi, mengucapkan banyak terima kasi kepada kepala sekolah SMAN 1 Tikep yang telah menyediakan fasilitas ruangan dan komputer. Kami dari jajaran KPU Mubar tidak akan melupakan yang telah di berikan fasilitas yang ada. (LD. AMR/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini