Terus berlanjut, Muspika Sukawangi Menggelar Penyuluhan Antisipasi Kenakalan Remaja

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Muspika Sukawangi bersama dengan Polsek Tambelang menggelar kegiatan penyuluhan cegah tawuran, Narkoba dan kenakalan pelajar di lingkungan Sekolah, yang bertempat di SMAN 1 Sukawangi Kecamatan Sukawangi Bekasi Jawa Barat, Jum’at (23/09/2022).

Pentingnya mengingatkan kepada para pelajar agar menghindari kenalan remaja, juga pencegahan/antisipasi Tawuran, Narkoba dan lainnya dilingkungan sekolah, Sinergitas Kecamatan Sukawangi dengan Kepolisian Polsek Tambelang terus berlanjut melakukan program acara penyuluhan ini dari satu sekolah hingga ke sekolah lainnya.

“Hal ini terus berlanjut kita lakukan, karena mengingat betapa pentingnya, untuk mengingatkan secara kontinyu kepada para pelajar agar terhindar dari kenakalan – kenakalan remaja di lingkungan sekolah,” ucap Parno Martono.S.AP, MSI. Selaku Camat Sukawangi

Baca Juga :  Termakan Rayuan Gombal, Anak di Bawah Umur Jadi Korban Kejahatan Seksual

Suksesnya kegigihan Sinergitas Kecamatan Sukawangi menggelar Program penyuluhan – penyuluhan
acara tersebut akan terus berjalan di setiap satu minggu sekali, ke sekolah – sekolah lainnya secara bergantian untuk melakukan pencegahan dini antisipasi kenakalan remaja terkhusus diwilayah Sukawangi.

“Saya mendukung penuh, & berkomitmen akan melanjutkan mengadakan acara ini dari satu sekolah, hingga ke sekolah lainnya yang berada di Kecamatan Sukawangi dengan bersama – sama Polsek Tambelang,” tegas Parno.

Sementara, dalam sambutan acara penyuluhan ini Waka Polsek Tambelang IPTU Gianto juga Mengatakan, Siswa – Siswi harus bangga dan mengharumkan nama Sekolah SMAN 1 Sukawangi, tidak boleh mencoreng nama baik Sekolah, Hindari dan jauhi Narkoba/Miras apalagi tawuran.

Baca Juga :  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Penyuluhan Hukum Triwulan lll Ta. 2022

“Aktif dan kreatif mengikuti pelajaran di Sekolah adalah hal yang Positif, Siswa – Siswi harus bangga dan mengharumkan nama Sekolah SMAN 1 Sukawangi, Hindari dan jauhi Narkoba/Miras apalagi tawuran,” Imbuh Gianto.

Hormatilah dan taati pesan – pesan baik orang tua di rumah, dan patuhi pesan – pesan  Bapak guru di Sekolah, dengan niat yang baik para Siswa dan Siswi untuk menimba ilmu dapat menjadi anak baik dan sukses.

“Para Siswa-siswi Gunakanlah waktu Sekolah dengan baik, jangan sia-siakan waktu untuk mencapai cita-cita kalian,”Jelasnya.

Mari kita lakukan dan terapkan selalu Etika pergaulan yang baik di dalam lingkungan sekolah dengan cara menghormati orang lain, sehingga nantinya kalau sudah dewasa benar-benar mengerti cara menghormati orang lain dilingkungan Sekolah atau di Masyarakat.

Baca Juga :  Fraksi PKB DPRD SBB, Sabet Tiga Pimpinan AKD

Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Sukawangi Lina Karlina, S.pd,. M.Pd juga menambahkan, Gunakan fasilitas UKS ( Usaha Kesehatan Sekolah) dalam menjaga lingkungan kesehatan di Sekolah, untuk mencegah penyebaran penyakit.

“Anak – Anak Siswa-siswi yang kami banggakan, mari Gunakanlah fasilitas UKS ( Usaha Kesehatan Sekolah) dalam menjaga lingkungan kesehatan di Sekolah,” ungkap Lina Karlina.

Untuk meningkatkan hidup sehat juga diterapkan siswa dan guru di lingkungan sekolah, yang salah satu programnya bisa berolahraga setiap hari, Sesuai akan  pepatah mencegah itu lebih baik daripada mengobati, sehat dimulai dari diri sendiri dan juga Lingkungan sekitar. (Rizki Ramadhan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini