Tersangka Penembak Satria Tewas di Tembus Peluru Satuan Reskrim Polres OKU

BATURAJA,wartaterkini.news- Setelah menunggu hampir 2 bulan, Dayu alias Ari warga Desa Mencak Kabau OKU Timur pelaku penembakan Satria (16) warga Lorong Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 12 Oktober lalu akhirnya tewas ditembus peluru petugas Reskrim Polres OKU Sabtu (24/11) sekitar pukul 16.00 WIB

Dayu tewas setelah satu butir timah panas menembus dada pelaku. Kapolres OKU, AKBP. NK Widayana Sulandari didampingi Wakapolres OKU, Kompol Nurhadiansyah, Kasat Reskirm, AKP. Alex Andrian S. Kom saat menggelar press release di kamar mayat RSUD Ibnu Sutowo mengatakan jika tersangka adalah eksekutor penembakan Satria

Baca Juga :  Saksi Partai Politik Apresiasi Kinerja Polres OKU Selatan Dalam Pengamanan Pemilu 2019

“Pelaku ternyata residivis kelas kakap yang sering beraksi di lintas provinsi. Pelaku ini juga tercatat terlibat beberapa laporan kasus pencurian diantaranya dari Polres Tangerang dan Jakarta Selatan,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, penangkapan bermula ketika pihak Reskrim menangkap pelaku perampokan lain yang ternyata masih teman pelaku. Dari tertangkapnya teman pelaku, HR, yang ditangkap untuk kasus 365 lainnya, diperoleh pengakuan dan dari keterangan pelaku inilah petugas menemukan titik terang dan bukti-bukti baru.

“Nah, dari pelaku tersebut kita mendapati informasi jika yang melakukan penembakan adalah komplotan Dayu. Berbekal informasi tersebut serta rekaman CCTV dari kawasan pasar atas Baturaja, polisi mulai melakukan penyelidikan,” kata Kapolres

Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan Awal Ramadan Dimulai 3 April 2022

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya sempat mengalami kesulitan karena pelaku dikenal licin dan sering berpindah-pindah tempat.

“Pelaku waktu akan ditangkap ternyata melarikan diri ke Tangerang. Kemudian dua Minggu ini kami mendapat laporan jika pelaku pulang kerumahnya. Kemudian kita lakukan penangkapan. Kami tahu jika pelaku kalau kemana-mana membawa senjata api rakitan, makanya kita sudah siap ketika akan menangkap pelaku. Saat akan ditangkap pelaku menembak petugas, beruntung petugas bisa menghindar. Karena berbahaya akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak dada pelaku sehingga pelaku tewas,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Terima Audensi Dispora Provinsi, Terkait Piala Gubernur Sepakbola U-20

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta 4 peluru aktif dan 1 selongsong peluru yang ditembakkan ke arah petugas, satu buah kunci T dan sepasang sandal jepit.

Kapolres juga mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas kelima pelaku lainnya dan berharap dalam waktu dekat akan berhasil melakukan penangkapan juga.(Redaksi)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini