banner 728x250

Terpilih Secara Aklamasi, Kajari OKU Selatan Nahkodai Perbakin Palembang

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Musyawarah Kota (Muskot) Pengkot Perbakin Palembang yang digelar di Gedung Shooting Range, Jakabaring Sport City (JSC) Jakabaring, Palembang pada Kamis 9 Mei 2024 melahirkan pemimpin baru secara aklamasi.

Adapun hasil Muskot Perbakin Kota Palembang yakni memberikan amanat kepada Dr. Adi Purnama.,SH.,MH., sebagai Ketua Pengkot Perbakin Palembang periode 2024-2028.

Adi Purnama yang menjadi calon tunggal dalam pemilihan calon ketua Pengkot Perbakin Palembang, terpilih secara aklamasi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan ini didukung oleh 11 club dari 13 club Perbakin yang ada di Kota Palembang.

Adapun 13 club tersebut yakni Bank Sumsel Babel SC, HIPMI Sumsel SC, Patriot SC, Albatross Shooting Club, Palembang Speed Shooter SC, Taruna SC, Tactical Pro SC, Alap-Apa Shooting, Faster SC, Sumatera SC, Wong Kito SC.

Baca Juga :   Lakukan Pendampingan, Kejari OKU Selatan Jalankan Program Jaksa Jaga Desa

Muskot Pengkot Perbakin Palembang sendiri dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumsel, Bambang Irawan alias Anto Bambang Utoyo yang dihadiri Ketua Umum KONI Palembang, H Anton Nurdin.

Sementara itu yang bertindak sebagai pimpinan sidang yakni Wachdy Kurnia dari Palembang Speed Shooter SC.

“Berhubung calon tunggal, maka pemilihan Ketua Pengkot Perbakin Palembang akan dilaksanakan secara aklamasi. Namun sebagai pimpinan sidang, saya akan membacakan nama-nama club menembak yang memberikan dukungan secara tertulis kepada saudara Adi Purnama,” kata Wachdy Kurnia usai membacakan tata tertib sidang.

Baca Juga :   Selama Tahun 2023, Kejari OKU Selatan Vonis II Terpidana Korupsi dan Hukum Berat Pelaku AsusilaΒ 

Usai membacakan nama-nama club menembak yang memberikan dukungan tertulis, Wachdy meminta Adi Purnama untuk menyampaikan visi misinya.

Dalam pidatonya, Adi Purnama mengatakan akan mengawali kepemimpinannya dengan menyiapkan beberapa program kerja dalam rangka memperbaiki Perbakin Kota Palembang. Diantaranya pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pembenahan sarana/prasarana.

Ia juga mengatakan maju mundurnya suatu organisasi ada pada SDM-nya. “Jika SDM di dalam suatu organisasi bagus, maka organisasi tersebut akan berjalan. Begitu juga dengan sarana dan prasarana organisasi harus menjadi perhatian khusus kedepannya,” jelasnya

Selain itu, mantan penyidik KPK yang juga Kajari OKU Selatan ini juga mengungkapkan, Perbakin Kota Palembang selayaknya memiliki sekretariat permanen.

Baca Juga :   Gelar Dialog Kamtibmas Sat Narkoba Polres Metro Bekasi lalukan Kunjungan ke Pos Sat Kamling

“Perbakin Palembang, kedepannya harus memiliki sekretariat permanen,” tandasnya (Red)