Terminal Multipurpose Wae Kelambu Labuan Bajo di Resmikan

oleh

Manggarai Barat NTT, wartaterkini.news–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (14/10/2021).

“Saya sangat mengapresiasi dikerjakan secara cepat, di Agustus 2020 dimulai, kemudian hari ini bisa kita selesaikan, alhamdulillah,” ujar Presiden dalam sambutannya yang dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab).

Baca Juga :  Presiden RI Lantik Perwira Muda Dalam Prasetya Pewira TNI Polri

Disampaikan Presiden, pembangunan Terminal Multipurpose Wae Kelambu ini bertujuan untuk memisahkan antara pelabuhan logistik/barang dengan pelabuhan penumpang.

Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pengembangan Labuan Bajo yang dipersiapkan sebagai destinasi wisata premium.

“Kita memang ingin pelabuhan yang lama itu bersih, karena memang di sana adalah wilayah dan daerah wisata, sehingga kita geser ke sini,” tuturnya.

Presiden Jokowi juga mengharapkan kehadiran Terminal Multipurpose ini dapat mendukung kelancaran arus barang dari dan ke NTT, khususnya ke Manggarai Barat.

Baca Juga :  Puluhan Kubik Sampah Di Kali Busa Mulai Di Bersihkan

“Kita harapkan ini bisa kita pakai dalam jangka 15-20 tahun yang akan datang masih visible untuk angkutan barang-barang yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, utamanya di Kabupaten Manggarai Barat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga meresmikan penggabungan (holding) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

Usai sambutan, Presiden melakukan penekanan klakson kapal dan menandatangani prasasti sebagai tanda Peresmian Penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo.

Baca Juga :  Putaran Kedua Bupati Cup Morotai 2019 Bakal di Helat Siang dan Malam

Sebelumnya peresmian, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan terbatas menyempatkan diri meninjau aktivitas bongkar muatan kapal yang ada di pelabuhan tersebut.

(Foto: BPMI/Sumber Infopublik)

Print Friendly, PDF & Email