Terkait Rencana Detail Tata Ruang di OKU Selatan, Pemda Utamakan Lingkungan Hidup

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) terus melakukan pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang difokuskan pada lingkungan hidup. Untuk itu, pembahasan ini difokuskan pada Kajian Linkungan Hidup Strategis (KLHS).

“Rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya, dan membahas tentang laporan antar KLHS Kecamatan Muara dua yang memfokuskan pada kajian lingkungan hidup strategis RDTR kawasan perkotaan Muaradua dan Buay Rawan”kata Asisten II Setda OKU Selatan, Hermansyah Said, S.Ip., saat memimpin rapat secara virtual dari Ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, Kamis (14-10-2021).

Baca Juga :  Laporan Keuangan Pemda OKU Selatan Kembali Raih WTP BPK RI

Dijelaskannya, pembahasan ini lantaran di wilayah Kecamatan Muara dua dan Buay Rawan terdapat pengembangan wilayah, dan banyak akses seperti Gardu Induk, RSUD, Makam Pahlawan, hingga Stadion Olahraga di tebing Gading yang saat ini sedang dibangun.

“Harapan kami kepada para pihak terkait dalam kegiatan ini bisa memberikan masukan, agar terselesaikannya kegiatan ini, untuk OKU Selatan yang lebih baik”,ujarnya.

Baca Juga :  Wabup OKU Selatan: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Jadikan Cermin Dalam Menjalani Kehidupan

Dalam kegiatan tersebut dibantu pemateri Teguh Prawira untuk membantu menghimpun data dan difokuskan pada penjaringan isu bidang sosial, bidang ekonomi, bidang lingkungan, dan bidang tata kelola. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email