Terkait Operasional dan Pelayanan Bandara, Pemprov Sumsel dan Lanud Butuh Sinergi

oleh -213 views

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, perlu adanya sinergi antara Pemprov Sumsel dengan Lanud terkait operasional maupun pelayanan bandara guna kepentingan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih, karena ini penting tentang persoalan-persoalan terkait operasional Bandara dan pelayanan masyarakat yang pelaksanaannya membutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak,” ujar Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat menerima audiensi Komandan Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang, Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi, serta jalinan komunikasi antara pejabat Muspida Prov Sumsel dan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) di  Griya Agung, Selasa (11-02-2020.

Baca Juga :  Putra Buana U-12 dan U-14 Juara 1 Alex Noerdin Cup 2019

Pada kesempatan itu, dilakukan pembahasan terkait operasional bandara dan juga pelayanannya ke masyarakat.

Menurut Herman Deru, hal ini penting karena bandara semakin hari semakin mengalami peningkatan dan bersifat fluktuatif dalam hal kedatangan maupun keberangkatan. Terkait hal tersebut, Herman Deru (HD) menegaskan, pengelolaan aset yang terkait operasional Bandara baik itu milik Lanud SMH, maupun milik Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II haruslah dapat dikelola dan bermanfaat dengan baik.

Baca Juga :  Lanjutkan Infrastruktur Yang Merata dan Berkeadilan

“Aset yang begitu luas, harus dilakukan pengelolaan serta dapat termanfaat dengan baik terutama untuk masyarakat dan juga ini demi kepentingan negara. Diperlukan koordinasi, komunikasi dan kerjasama antar pihak terkait sehinngga apapun itu tidak terbengkalai,” ujarnya.

Oleh sebab itu, HD mengatakan agar untuk apapun setiap permasalahan yang mungkin ditemui di lapangan, harus segera didiskusikan bersama. Sehingga ditemukan solusi terbaik demi kepentingan bangsa dengan langkah tepat dan berorientasi pada pembangunan.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang, Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc., mengatakan, penjagaan aset memang perlu dilakukan dan harus sesuai aturan serta demi kepentingan bersama. Apabila ditemui hambatan maka segera didiskusikan antar pihak terkait agar menghasilkan solusi terbaik dan tidak berlarut.

Baca Juga :  H+5, Arus Balik Mulai Padati Terminal Muaradua

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Kadis Kominfo Prov Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Plt Kepala Kesbangpol Prov Sumsel H. Bakhnir Rasyid, SH,MM, M.Si. Plt. Kadis PUBMTR Prov Sumsel, H. Darma Budhy, SH.,ST.,MT., dan Karo Umum dan Perlengkapan M.Zaki Aslam, AP, M.Si. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email