Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBeritaTerkait Kebutuhan Nakes Jalur PPPK, Pemda OKU Selatan Ikuti Rakor

Terkait Kebutuhan Nakes Jalur PPPK, Pemda OKU Selatan Ikuti Rakor

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan mengikuti Rapat Koordinasi Pemetaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan dalam rangka Pemenuhan Tenaga Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Pemerintah Daerah melalui Pengadaan PPPK Tahun 2022, Selasa (19/04/2022).

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr. Mery Astuti, Sekretaris Dinas Kesehatan Zulfahmi, SKM.,M.M. hadir langsung dalam Rakor ini.

Baca Juga :  Kalahkan Bali di Final, Tim Basket Putri Jatim Raih Medali Emas

Melalui Zoom Meeting di Aula Video Conference Dinas Kominfo OKU Selatan, juga turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion, S.STP.,M.Si., BKPSDM, BPKAD dan Bagian Organisasi Setda Pemkab OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), memprioritaskan rekrutmen tahun 2022 untuk pegawai honorer setara PNS, atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak Pemda OKU Selatan Ikiuti Rakor

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya, dalam Rapat Koordinasi Pemetaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan, dalam rangka Pemenuhan Tenaga Kesehatan melalui Pengadaan PPPK Tahun 2022.

Arianti juga memaparkan terkait peran dan tugas Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pemenuhan SDM, bahwasanya untuk Kabupaten/Kota memenuhi kebutuhan SDM Kesehatan UKM dam UKP (Rekrutmen Tenaga Kesehatan) dan melakukan redistribusi SDMK di wilayahnya.

Baca Juga :  Ada Nama Jenderal Viral di Medsos, Akademi Militer Beri Ketegasan Ini

Terkait hal ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sendiri masih akan melakukan sinkronisasi dari beberapa OPD terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, BPKAD, BKPSDM, Bappeda Litbang, dan Bagian Organisasi untuk mengusulkan jumlah kebutuhan PPPK Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News