Terkait Isu Miring Meminta Gantian RW 03 Lurah Muntang Tapus Adakan Rapat Bersama RT/RW

Prabumulih, Wartaterkini.News–Lurah Muntang Tapus mengadakan rapat bersama para RT dan Juga RW terkait adanya isu masyarakat yang meminta pergantian RW 03 yang berada di Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat.

Rapat tersebut di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat di antaranya Camat Prabumulih Barat, Lurah Muntang Tapus serta para RT dan RW yang berada di Muntang Tapus.

Terkait adanya isu tersebut PLT lurah Muntang Tapus Sarutama,SE mengatakan, “kalau rapat ini memang sengaja kami adakan mengingat adanya isu keluhan Warga yang meminta pergantian RW 03 yang sekarang di jabat inisial “M” yang juga sekarang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD tersebut.

Baca Juga :  Jubir Covid-19 Ajak Masyarakat Saling Bantu Putus Penularan

“Namun pertemuan ini juga sudah damai dan ternyata tidak adanya isu tersebut dan saya juga berharap jangan sampai mewabah kemana mana terkait adanya kabar miring ini dan juga mereka semua sudah berdamai, ungkap Sarutama.

Namun di sisi lain Warga Muntang tapus dengan tegasnya meminta pergantian RW “kami pokoknyo nak minta ganti RW karena kami sudah tidak merasa nyaman lagi terkait adanya tindak pilih kasih apabila adanya bantuan dan warga di sini juga sudah kompak meminta ganti RW”, kata inisial “H” yang di dampingi oleh beberapa warga yang ada di sana.

Baca Juga :  Puskemas Celika Targetkan Vaksin 70-100 Orang per Hari

“Negara ini bukan negara kerajaan kami inginkan perubahan dan sebenarnya kami sudah lama meminta ganti RW 03 malah warga selamo ini pernah mengumpulkan KK oleh kami pengen nian nak ganti RW 03 tapi tidak di tanggapi oleh lurah sebelumnyo dan jangan jangan lurah tu sudah di setir oleh dio juga orang yang masih milih dio itu pasti berkepentingan bila perlu kami akan turun menghadap lurah kalau tidak di ganti”, tegas “H” dan beberapa warga saat di wawancara wartawati Jodanews.com.

Baca Juga :  Herman Deru Ajak Masyarakat Terbiasa Dengan Pola Hidup Sehat

Berbeda dengan yang di ungkapkan Oleh RW 03 inisial “M” yang membantah adanya rapat antara camat, lurah, dan beberapa RT dan RW 03″, tidak ada dalam rapat tersebut membahas pergantian RW dan di pertemuan ini kami malah membentuk lembaga tokoh masyarakat dan para RT juga sudah setuju dengan pembahasan tersebut kalau memang adanya isu tersebut saya siap untuk di gantikan tapi apabila sesuai dengan mekanisme dan perwako”, jelasnya. (Inggri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini