banner 728x250

Terima Kunjungan Finalis Bujang Gadis PALI 2024, Ini Pesan Bupati PALI

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan Dr Ir.H.Heri Amalindo MM melalui Sekretaris Daerah (Sekda) PALI Kartika Yanti SH. MH menerima kunjungan dan silahturahmi finalis Bujang Gadis PALI (BGP) tahun 2024, Selasa 14 Mei 2024 di Aula kantor Bupati.

Pada saat menerima kunjungan Finalis BGP, Bupati PALI Heri Amalindo melalui Sekda membakar semangat calon-calon duta pariwisata di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan itu untuk terus berkreasi dalam meraih prestasi.

“Terus belajar dan belajar serta berkreasi agar kita nanti dapat berprestasi,” pesan Sekda.

Sekda juga menyampaikan agar Finalis BGP bersyukur bisa tembus ikuti ajang bergengsi tahunan tersebut.

Baca Juga :   Perkuat Ukhuwa Islamiyah Antar Masyarakat, Pemkab PALI Gelar safari Ramadhan 1445 H

“Bisa lolosnya menjadi Finalis BGP menjadi salah satu pengalaman hidup kalian semua. Jadikan untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Dikemukakan Sekda bahwa pada ajang BGP pasti ada persaingan karena nanti akan dinilai dan dipilih siapa yang terbaik dan memenuhi kriteria.

“Persaingan akan selalu ada, tapi perlu diingat bahwa bersaing lah secara sehat. Dalam kompetisi ini akan terlihat watak asli dari para peserta yang akan dinilai layak tidaknya menjadi duta wisata,” terang Sekda.

Pada penilaian di ajang BGP, Sekda menyebut bahwa selain kecerdasan dan penampilan, juga dilihat etika serta watak dari peserta.

“Bagaimana cara berbicara, cara berjalan, cara makan, dan sebagainya termasuk juga ketika sendiri-sendiri dan berkelompok, itu akan menjadi dasar penilaian dewan juri,” sebutnya.

Baca Juga :   Hadiri Pelantikan PWRI PALI dan MUBA, Bupati Heri Amalindo: Media Sangat Berpengaruh Suksesnya Pemilu

Dengan adanya ajang BGP, Sekda berharap peserta atau finalis bisa menjadi bibit atau generasi penerus di kabupaten PALI.

Saya berharap, kalian menjadi bibit penerus generasi positif di kabupaten PALI dan kalian harus menularkan sisi positif tersebut pada lingkungan kalian,” harapnya.

Karena menurut Sekda, penerus generasi ke depan adalah putra putri terbaik yang mempunyai prestasi serta etika yang baik.

“Berbanggalah kita menjadi putra dan putri daerah, siapa lagi yang akan melakukan hal tersebut kalau bukan kalian para penerus ini. Ketika ada kompetisi lebih lanjut dan tahap selanjutnya di provinsi ataupun nasional, saya berpesan jaga nama baik kalian dan jaga juga nama kabupaten PALI dan buktikan bahwa Kabupaten PALI mampu bersaing di skala nasional maupun internasional,” tutupnya.

Baca Juga :   Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0625/Pangandaran Gelar Panen Raya Kacang Tanah

Pada penerimaan kunjungan Finalis BGP, Sekda didampingi para Staff Ahli Bupati, Asisten II, dan Disbudpar. (Hr/Red)