Tentukan Harga Eceran BBM Non Subsidi, Pemkab Morotai Kalah Cepat dengan Pengecer

Foto bersama Pemkab Morotai dengan instansi Terkait

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai terlihat kalah cepat dalam mengambil keputusan harga eceran BBM Non Subsidi jenis Pertamax dengan para Pengecer.

Pantauan wartaterkini.news, selasa (06/09/2022), harga eceran BBM jenis Pertamax di Kecamatan Morotai Selatan, khususnya di Pusat Kota Daruba Morotai, para pengecer telah menentukan atau menjual harga BBM Pertamax Rp. 17.000/liter.

Baca Juga :  Pastikan Minyak Goreng Aman, Kapolres Morotai Sidak Agen Sembako

Sementara Pemkab Morotai, hingga kini belum mengeluarkan Surat Keputusan ataupun Surat Edaran terkait penetapan harga Eceran BBM Non Subsidi pasca kenaikan harga BBM 03 september 2022.

Hal ini nampak dalam rapat bersama, Pemkab Morotai dengan Instansi Terkait yang digelar di Ruang Asisten III Kantor Bupati Morotai, selasa, (06/09) yang belum melahirkan keputusan yang pasti soal ketetapan harga BBM Non Subsidi (Pertamax) kepada para pengecer.

Baca Juga :  Massa Pandemi, Ketua TP PKK Kecamatan Kalipucang Gelar Program ANGSA SUPERĀ 

“Iya, rapat ini kita tentukan dua harga Pertamax di eceran yaitu 17 ribu dan 16 ribu, tapi keputusannya nanti kami koordinasikan dulu dengan Bupati Morotai,” ucap Kadis Perindagkop Morotai, Nasrun Mahasari, diakhir rapat bersama dimaksud.

Nasrun juga menambahkan bahwa, hasil koordinasi dengan Bupati Morotai akan disampaikan melalui Surat Keputusan ataupun Surat Edaran nantinya.

Diselah itu ia juga menyarankan, karena belum ada keputusan terkait harga eceran BBM, maka SPBU Morotai melaksanakan aktivitas seperti biasanya sesuai ketentuan.

Baca Juga :  Sejumlah Partai Politik dan Organisasi Apresiasi Kejaksaan Berantas Korupsi di Morotai

“Karena saat ini belum ada keputusan, maka diharapkan SPBU melaksanakan aktivitas seperti biasa,” harapnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini