Tekan Inflasi, Pemkab OKI-Bulog Tebar 10 Ton Beras Murah

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bekerja sama dengan Perum Bulog gelar Operasi Pasar Beras Murah. Hal ini dilakukan untuk mendorong stabilisasi harga khususnya komoditas beras. Kegiatan tersebut sekaligus upaya mengendalikan inflasi di daerah.

Bupati OKI melalui Asisten bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs. H. Zulkarnain, MM mengatakan Pemkab OKI terus berupaya menjaga angka inflasi agar tetap stabil ditengah naiknya sejumlah kebutuhan pokok, terutama beras.

“Dengan menggelar operasi pasar ini, kami berharap dapat mengendalikan harga beras yang saat ini terus melambung, sehingga inflasi di OKI bisa tetap terjaga,” ujarnya. Rabu, (01/03)

Ia berharap dengan adanya penjualan beras ini, dapat menjaga daya beli masyarakat .

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan, Drs. H. Alamsyah, M.Si melaporkan terdapat 10 ton beras yang dijual secara murah bekerja sama dengan Perum Bulog.

“Ada 10 ton beras medium yang disuplai oleh Perum Bulog. Setiap warga yang telah mendapatkan kupon bisa membeli beras dengan harga @85.000 untuk 10 KG beras”, jelas Alamsyah.

Baca Juga :   Deklarasi "OKI Zero Knalpot Brong" Untuk Situasi Kondusif Jelang Pemilu

Alamsyah menambahkan, masyarakat bisa menukarkan kupon yang telah disebarkan oleh masing-masing Kelurahan pada Pukul 08.00-12.00 WIB dan 13.00-16.00 WIB di Halaman Parkir Pasar Bertingkat Kayuagung.

Sementara, Tongku Ibrahim Divisi Perum Bulog mengatakan pada Operasi Pasar Beras Murah dibagikan 10 TON beras kualitas medium Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

“Kami siap untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan Pemkab OKI. Stok terjamin, jangan khawatir. Kita bersinergi untuk kendalikan Inflasi”,tandasnya. (Ril/Red)