Technical Delegate Baseball Ajak Pj Gubernur Aceh Nonton Final PON XXI

Banda Aceh, wartaterkini.news–Technical Delegate (TD) cabang olahraga (Cabor) Baseball, Yonathan Hibau L, mengajak dan mengundang Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Safrizal ZA, untuk ikut menyaksikan pertandingan final Baseball dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh.

Partai final yang mempertemukan juara bertahan DKI Jakarta melawan Banten itu diprediksi akan berlangsung sengit dan seru.

Yonathan Hibau L berharap kehadiran Pj Gubernur Aceh dapat memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet yang bertanding. Selain itu akan menambah kemeriahan suasana final cabang Baseball.

“Undangan untuk Bapak Pj Gubernur Aceh juga sudah panitia kirimkan. Dari itu kami berharap Pj Gubernur Aceh berkenan hadir untuk menyaksikan pertandingan final tersebut,” ujar Yonathan Hibau, Kamis (12/9/2024).

Yonathan menjelaskan partai final merupakan momen penting yang akan menentukan siapa yang berhak membawa pulang medali emas. Kehadiran pemimpin daerah tentu akan memberikan nilai tambah tersendiri untuk kelangsungan laga terakhir tersebut.

Baca Juga :   Usman Kansong Resmi Mundur dari Dirjen IKP Kominfo, Siap Kembali ke Dunia Penulisan

Menurutnya pertandingan final tersebut menjadi puncak dari rangkaian kompetisi Baseball pada PON XXI yang telah berlangsung sejak 1 September 2024.

Adapun tim DKI Jakarta dan Banten berhasil melaju ke final setelah melalui persaingan ketat di babak Super Round. Keduanya akan saling beradu strategi dan keterampilan untuk merebut gelar juara dan meraih medali emas.

“Panitia berharap pertandingan final tersebut akan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan menjadi penutup yang sukses bagi cabang olahraga Baseball di PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024,” pungkasnya. (**)