Tebar Ribuan Benih Ikan, Pemdes Pelangki Jalankan Program Ketahanan Pangan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sukseskan program ketahanan pangan tingkat desa Pemerintah Desa (Pemdes) Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tabur ribuan bibit ikan lele untuk budidaya ikan.

Kepala Desa Pelangki, Heriyanto mengatakan untuk tahun ini pihaknya menganggarkan program ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele dengan cara melakukan pengadaan bibit ikan lele dan pakan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Pulau Morotai Pimpin Ziarah Nasional di Makam Pahlawan Desa Wawama

“Ada 10.000 ekor ikan lele yang kami tebar melalui kelompok pembudidaya ikan air tawar di desa Pelangki yang tersebar di 4 dusun. Kami juga menyediakan pakan ikan dari awal hingga panen,”ungkap Heriyanto Kepala Desa Pelangki. Rabu (23/08/2022).

Dikatakan Heryanto, budidaya ikan yang baru saja ditabur tersebut dianggarkan melalui anggaran dana desa. Adapun tujuan program ini sebagai upaya meningkatkan ekonomi desa, mendorong kearifan lokal dan memperkuat gotong royong antar masyarakat desa.

Baca Juga :  Ciptakan Hard Immunity di OKU Selatan, 250 Warga Desa Pelangki Terima Vaksin Dosis Pertama

“Ke depannya, jika berkembang maka mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk membantu meningkatkan ekonomi desa, mendorong kearifan lokal dan memperkuat gotong royong antar masyarakat desa.”, ungkap Kepala Desa

Kades mengaku program budidaya ikan tersebut rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Artinya, hasil panen ini nantinya dijual lalu dikembangkan kembali untuk modal awal.

“Insyaallah, jika program ini bisa terus berjalan dengan baik, mudah-mudahan rasa kegotongroyongan bisa terjaga. Disamping itu, perekonomian masyarakat juga meningkat,” pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini