Taruna/Taruni Akmil Peserta Serpas Pendidikan Para Dasar, Diberangkatkan

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin Laporan Kesiapan dan Pelepasan Serpas Pendidikan Para Dasar bagi Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2021/2022. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Mako Mentar Akmil, Senin (21/02/2022).

Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer menguraikan, Pendidikan Para Dasar bagi para Taruna/Taruni merupakan pendidikan pengembangan spesialisasi Prajurit TNI AD agar mempunyai kemampuan dasar terjun sebagai prajurit lintas udara. Juga untuk memenuhi kualifikasi dasar penerjunan, baik secara teori maupun praktik sesuai ketentuan Dikbangspes Para Dasar.

“Dengan memiliki kualifikasi Para Dasar tersebut, diharapkan para Taruna/Taruni akan lebih siap secara fisik maupun moril untuk ditugaskan pada satuan-satuan di jajaran TNI Angkatan Darat yang membutuhkan kualifikasi Para,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasad Pimpin Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Akmil TA 2021/2022

Pendidikan Para Dasar yang akan dimulai tanggal 25 Februari 2022 sampai dengan 31 Maret 2022 di Pusdiklatpassus Batujajar Bandung, menurut Gubernur Akmil, merupakan latihan yang memerlukan kesiapan mental dan fisik yang prima. Hal itu agar terhindar dari resiko latihan yang tidak kita inginkan.

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut memberikan atensinya, agar mengawali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai landasan moral dan spiritual untuk keamanan dan keselamatan.

Baca Juga :  Capaja TNI AD TA 2022 Pamitan Kepada Masyarakat Kota Magelang

“Jangan takut dan ragu untuk bertanya tentang hal-hal yang belum dimengerti. Guna memperoleh pemahaman yang jelas dan utuh. Laksanakan seluruh kegiatan dengan konsentrasi penuh,” pesannya.

Kemudian, lanjutnya, tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan. Jaga kesehatan diri dan lingkungan selama mengikuti kegiatan. Lapor pada kesempatan pertama jika para Taruna/Taruni mengalami kendala kesehatan.

“Dan junjung tinggi harkat dan martabat sebagai Taruna/Taruni. Dengan mematuhi semua ketentuan dan aturan yang berlaku di Pusdiklatpassus. Sehingga ‘Citra Positif’ Akademi Militer tetap terjaga,” lanjut Mayjen Legowo.

Baca Juga :  Sebanyak 287 Taruna Akmil Peserta Latsitardanus XLII Diberangkatkan

Gubernur Akmil juga memberikan arahan agar mengadakan koordinasi yang baik dan terpadu dengan satuan lain yang terkait. Sehingga Pendidikan Para Dasar kali ini dapat terlaksana sesuai target yang telah ditentukan.

Di akhir sambutannya kepada seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar yang akan mengikuti Pendidikan Para Dasar, beliau mengucapkan “Selamat Berlatih”.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat agar mencapai hasil optimal dan kembali ke Kesatrian Akademi Militer ini dalam keadaan sehat dan selamat seluruhnya,” pintanya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini