Taruna dan Organik Akmil Peringati Tahun Baru 1444 Hijriyah

Magelang Jateng, wartaterkini.newsTaruna dan Organik Akademi Militer (Akmil) memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dengan menggelar tausiyah dan doa bersama. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Jihad Kesatrian Akademi Militer, Magelang, Kamis (04/08/2022) malam.

Kegiatan tausiyah dan doa bersama, dilaksanakan setelah pelaksanaan setelah salat Isyak berjamaah dipimpin oleh Kapala Pembinaan Mental (Kabintal) Akademi Militer Letkol Inf Dul Munib, S.Ag., M.Pd.I. juga selaku penceramah (tausiyah). Kegitan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, para Perwira Tinggi Akademi Militer, para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para pewakilan Organik Akademi Militer dan para Taruna Akademi Militer.

Baca Juga :  Gawat...!! PT Laris Cargo Exspress Labuhanbatu Didemo Mahasiswa dan Masyarakat

Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang dibacakan Wakil Gubernur Akademi mengatakan bahwa Peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah kali ini mengambil tema, “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

“Hakikat tahun baru Islam adalah penanaman dan pemantapan kejuangan, iman serta takwa kepada Allah SWT, yang kronologi sejarahnya diawali dengan peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Peristiwa tersebut oleh umat Islam dijadikan sebagai tonggak sejarah dalam penentuan kalender tahun baru Islam,” tegasnya.

Baca Juga :  Akmil Gelar Sertijab Perwira Tinggi dan Tradisi Warga

Dalam tausiyahnya Kabintal Akademi Militer Letkol Inf Dul Munib, S.Ag. M.Pd.I. menguraikan, “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari renungan, refleksi maupun evaluasi diri pribadi dan keluarga, berkaitan dengan berbagai hal yang telah dilakukan selama ini. Serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas. Kegiatan ini, juga merupakan momentum untuk introspeksi diri, agar kita bisa berbuat yang lebih baik lagi,” terangnya.

Baca Juga :  Kuatkan Prokes Klaster Pesantren, Bupati Pamekasan Akan Bentuk Pesantren Tangguh

Lebih lanjut Kabintal Akademi Militer mengatakan, kegiatan ini guna memohon untuk keselamatan dan kesuksesan bagi TNI Angkatan Darat pada umumnya dan Akademi Militer pada khususnya. Agar ke depan lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas dalam pengabdian terbaiknya.

“Diiringi semoga Allah Subhanahu Wa Taala senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas Letkol Dul Munib. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini