Taruna dan Organik Akademi Militer Gelar Perayaan Natal Bersama

oleh
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memberikan sambutan dalam acara Perayaan Natal Bersama Taruna dan Organik Akmil, di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer Magelang, Selasa (31/01/2023). (foto: Penhumas Akmil/Kelana)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsPerayaan Natal Bersama di Lingkungan Akademi Militer Tahun 2023 digelar di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer Magelang bersama Romo Antonius Dodit Haryono, Pr., Selasa (31/01/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M.

Hadir pula para pejabat Distribusi A dan B1 Akademi Militer, Danmenchandra Akademi TNI, Dansepa PK Kodiklat TNI dan jajarannya. Serta Organik dan Taruna yang beragama Kristen Protestan dan Katholik beserta Keluarga. Perayaan Natal ini mengusung tema “Hikmat Natal Mengarahkan pada Jalan yang Benar”.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Akademi Militer menyampaikan, tema tersebut terkesan singkat, namun memiliki pesan moral untuk hidup rukun dengan mengedepankan persaudaraan, persatuan dan kesatuan di antara seluruh komponen bangsa. Dengan perilaku dan sikap yang sesuai dengan norma kehidupan di dunia serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Guru Dalam P5, Tim PPMT UNIMMA Gelar Workshop

“Peringatan hari besar keagamaan seperti Hari Raya Natal ini, merupakan sarana yang baik untuk membina toleransi dan kehidupan harmonis dengan sesama umat manusia. Sehingga kita senantiasa dapat menjaga hidup rukun selaku makhluk sosial maupun dengan pemerintah,” terang Gubernur Akmil.

Mayjen Legowo berharap kepada para Taruna dan seluruh warga Kristiani yang merayakan Natal tersebut agar merayakannya bukan hanya sekedar kegiatan seremonial dan ritualitas keagamaan yang rutin semata. Namun hendaknya dimaknai sebagai suatu peristiwa besar atas kehadiran “Sang Teladan Sejati” tentang kerendahan hati, sikap melayani, mengasihi, mengampuni dan rela berkorban bagi umat manusia.

Baca Juga :   Di duga Jadi Korban Praktik Penipuan Calo Tenaga Kerja ke Australia, Begini Modusnya

“Hal itu kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di tempat tugas, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Di akhir sambutan, Gubernur Akademi Militer mengucapkan, “Selamat Natal” kepada yang merayakannya serta “Selamat Tahun Baru 2023” untuk semua. (Kelana/Red)