Taruna Akmil Sabet Juara Lomba Inovasi Mahasiswa Nasional 2021

oleh

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Taruna Akademi Militer (Akmil) menyabet Juara 1 dan 2 dalam Lomba Inovasi Mahasiswa Nasional 2021. Prestasi tersebut diraih usai melaksanakan kegiatan Presentasi dan Penjurian 10 Karya Terbaik di ajang lomba tersebut.

Diketahui, Lomba Inovasi Mahasiswa Nasional 2021 Universitas Tidar (Untidar) Magelang itu bekerjasama dengan Akademi Militer dan Balitbang Pemda Magelang. Lomba bertemakan “Terobosan Teknologi Untuk Indonesia Menuju Era Society 5.0”, bertempat di Gedung dr. H.R. Suparsono Universitas Tidar Magelang. Lomba dihadiri oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya dan Rektor Universitas Tidar Magelang Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc., Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Taruna Akmil Tingkat III Sermadatar Praktikkan Ilmu Perang Gerilya Kota

Taruna Akademi Militer meraih Juara I dan II serta VI. Yaitu Sermadatar Enmorey Bungaran Sihotang, No. Ak. 2019.024 Taruna Akmil Juara I dengan judul “Analisis Perancangan Pompa Hidrolik Elektrik”. Sermadatar Muhamad Irfan, No. Ak. 2019.028 Taruna Akmil meraih Juara II dengan judul “Rancang Bangun Public Address Berbasis Frekuensi VHF di Akademi Militer”. Kemudian Sermadatar Novega Galih Armyanto, No. Ak. 2019.009 Taruna Akmil, Juara VI dengan judul “Rancang Bangun Sistem Identifikasi Keluar Masuk Kendaraan Dalam Perumahan Dinas Akademi Militer untuk Mendukung Program PPKM Menggunakan Komunikasi Radio Frekuensi Berbasis Mikrokontroler”.

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Akademi Militer menguraikan, kegiatan Lomba Inovasi Mahasiswa 2021 yang merupakan bentuk kolaborasi antara Akademi Militer, Balitbang dan Universitas Tidar Magelang kali ini, diharapkan akan menjadi wadah untuk membentuk para mahasiswa. Agar menjadi manusia yang unggul, cakap, kreatif, inovatif, mandiri, terampil, berkompeten, dan berbudaya.

Baca Juga :  Akmil Gelar Lomba Menembakkan Senapan dan Pistol, Ini Juaranya

“Serta menghasilkan sebuah karya ilmiah yang bermanfaat di kalangan akademisi maupun kehidupan masyarakat secara luas,” sambutnya.

Mayjen Candra memberikan apresiasi positif kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam lomba Inovasi Mahasiswa 2021.

“Kami mempercayakan kepada para Dewan Juri yang memberikan penilaian secara obyektif dan profesional dari karya peserta lomba. Sehingga benar-benar dihasilkan karya terbaik dari yang terbaik,” lanjutnya.

Baca Juga :  Masyarakat Menduga Pemdes Golo Meleng Menipu Publik

Gubernur Akmil berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu kreatif, terus belajar dan menjadi inovatif. Guna menyiapkan diri secara sungguh-sungguh untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa di bidangnya masing-masing.

“Selamat dan sukses kepada para Taruna Akademi Militer yang meraih juara dalam Lomba Inovasi Mahasiswa Nasional 2021 Universitas Tidar Magelang,” ucapnya mengakhiri sambutan. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email