Target PAD Rp 520 Juta, Enam Bulan Terakhir Dispar Morotai Hanya Capai 10 Persen

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Tahun 2021, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pulau Morotai diberikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai sebesar Rp 520 juta.

Namun, pada semester pertama atau enam bulan terakhir tahun 2021 Dispar Morotai hanya menggenjot PAD sebesar 10 persen dari target yang telah di tetapkan.

Kepala Dispar Morotai, Ida Arsyad saat temui wartaterkini.news pada ruang kerja, senin (28/06/2021) mengakui bahwa pada enam bulan terakhir Dispar Morotai baru menggenjot PAD sebesar 10 persen dari target Rp.520 Juta.

Baca Juga :  Bupati Morotai Didesak Copot 2 Kepala Dinas dan Bubarkan Panitia Pilkades Serentak di Morotai

“Soal PAD saat ini kami baru capai 10 persen atau kurang lebih Rp. 50 juta, dari target PAD yang di berikan kepada kami sebeser Rp. 520 juta,” ungkapnya

Sebelumnya, Lanjut Ida, sumber PAD Dispar Morotai hanya bersumber dari Wisata Pulau Dodola, akan tetapi saat ini Dispar Morotai akan menggenjot PAD dari sejumlah Kuliner yang ada di Morotai Selatan berdasarkan Surat Keputusan Bupati.

Baca Juga :  Dialog Interaktif Bersama Persatuan Tunanetra Indonesia Kabupaten Jepara

“Kemarin PAD kami hanya dari Wisata Pulau Dodola, namun saat ini kami fokus genjot PAD dari kuliner-kuliner, misalnya kuliner Taman Kota Daruba dan Kuliner Milenial yang berada di Eks Lokasi Sail Morotai,”bebernya kepada media, senin (28/06) siang.

Menurut Ida, sesuai keputusan (SK) Bupati Morotai, kuliner di Taman Kota Daruba, pertahun dikenakan tarif sebesar Pp. 10,3 juta sementara Kuliner di eks Lokasi Sail pertahun sebesar Rp.5 juta.

Baca Juga :  Sejumlah Mantan Pejabat di Morotai Belum Kembalikan Mobil Dinas

“Meski ada sebagian Kuliner di Taman Kota Daruba yang tidak setujuh dengan SK Bupati, namun pada prinsipnya kami akan menyesuaikan dan melaksanakan apa yang telah ditetapkan dalam SK Bupat,”pungkasnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini